Jakarta (ANTARA) - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari mengatakan aktivitas ekspedisi yang dijalani oleh tim Jelajah Kebangsaan Wartawan - Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI) merupakan bentuk penyaluran bakat dan hobi wartawan yang gemar mengendarai motor.

"Hobi ini kita tampung melalui kegiatan JKW-PWI agar mereka mengetahui Nusantara yang sesungguhnya," ujar Atal dalam siaran pers dikutip Selasa.

Namun selama ekspedisi, kata dia, tim tersebut harus memberitakan kondisi di sudut-sudut Nusantara yang dilewati, baik kondisi kearifan adat, sosial budaya, serta kondisi infrastruktur.

Atal mengatakan nantinya berbagai peristiwa yang terekam selama ekspedisi tersebut akan dihimpun dalam sebuah buku berjudul "Indahnya Indonesia".

Diketahui, Tim JKW-PWI yang terdiri dari Agus Blues Asianto, Yanni Krishnayanni, Indrawan Ibonk, dan Sonny Wibisono telah tiba di kota Banda Aceh, bertepatan dengan Acara Konferensi Provinsi XII PWI Aceh.

Kehadiran mereka disambut oleh Atal S Depari didampingi Ketua PWI Aceh Terpilih M Nasir Nurdin dan Ketua DKP PWI Aceh Tarmilin Usman.

Agus Blues dan Kawan-kawan akan melakukan ekspedisi keliling Indonesia untuk memenuhi target sambangi 34 provinsi di Tanah Air.

Dalam perjalanan dari Banda Aceh, Sabang hingga ke Kota Medan, tim JKW-PWI akan didampingi oleh tim dari Kingland Medan yang terdiri dari Marketing Manager Joko Suseno, Product Quality Ensurance Manager Ega Suryana, Sales Manager Area Sumatera Utara dan Aceh Haryanto, serta Sales Marketing Kingland Rabin Jaya.

"Pak Haryanto dan Pak Rabin masing-masing bawa mobil mengawal perjalanan kami hingga Medan, dan Ega Suryatna ikut riding dari Banda Aceh hingga Medan," kata Yanni Krishnayanni.

Baca juga: Empat bikers M8 Nusantara keliling Indonesia rekam keindahan budaya

Baca juga: Sandiaga Uno ajak komunitas otomotif perkuat CHSE saat berwisata

Baca juga: Sandiaga Uno ajak komunitas motor hidupkan pariwisata Indonesia
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021