Jakarta (ANTARA News) - Tim sukses Adhan Dambea, Selasa pagi, datang ke kantor PSSI di Jakarta untuk mengambil formulir pendaftaran calon Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2011-2015.

Adhan, Ketua Klub Persigo yang juga Wali Kota Gorontalo ini siap maju dalam bursa Ketua Umum PSSI periode mendatang.

Pengambilan formulir ini diwakili oleh Sekretaris Umum PSSI Pengprov Gorontalo, Abdullah Palla. PSSI memberikan tiga lembar formulir untuk pencalonan ketua umum, wakil ketua umum dan satu anggota Exco.

Adhan yang juga Ketua Umum Persigo Gorontalo ini menyatakan, siap bersaing dengan sejumlah calon lainnya dalam memperebutkan kursi Ketua umum, menggantikan posisi Nurdin Halid.

Namun, pencalonan Adhan masih terbilang tentatif. Pasalnya, dia sendiri mengaku memberikan dukungan penuh kepada KSAD Jendral TNI George Toisutta (GT). Jika akhirnya Toisutta mendapat restu dari FIFA, Adhan menyatakan siap menarik diri dan memberikan dukungan penuhnya kepada Toisutta.

Kepastian Toisutta sebagai calon Ketua Umum sendiri memang belum jelas, lantaran sebelumnya FIFA telah melarang Toisutta dan dua kandidat lainnya Arifin Panigoro dan Nirwan Bakrie untuk mencalonkan diri, karena ditolak Komite Banding bentukan PSSI versi Nurdin Halid beberapa waktu lalu.

Abdullah Palla menyatakan, pencalonan Adhan memang hanya sebatas alternatif apabila GT pada akhirnya tidak diperbolehkan mencalonkan diri.

Sementara itu, Ketua Komite Normalisasi (KN) Agum Gumelar mengatakan, dirinya akan bertemu Presiden FIFA Sepp Blatter pada 19 April mendatang untuk memastikan apakah ketiga calon tersebut masih bisa mencalonkan diri lagi.

Petugas formulir menyatakan, baru beberapa anggota PSSI yang mengambil formulir untuk kandidat Exco. Di antaranya Habil Marati dari PS Kendari.

Komite Normalisasi PSSI menjadwalkan pengambilan dan pengembalian formulir sejak 12 hingga 17 April mendatang.

(T009/C004/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011