Saya menantikan untuk bertemu dengan para pemimpin dan inovator di antara komunitas bisnis, pendidikan dan kreatif Bali yang dinamis serta mempelajari hubungan luas mereka dengan Australia
Denpasar (ANTARA) - Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams dalam kunjungannya ke Bali mengatakan keinginannya untuk bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Bali dalam pengembangan sektor ekonomi dan digital.
 
"Saya menantikan untuk bertemu dengan para pemimpin dan inovator di antara komunitas bisnis, pendidikan dan kreatif Bali yang dinamis serta mempelajari hubungan luas mereka dengan Australia,” kata Dubes Penny Williams dalam siaran pers yang diterima di Denpasar, Bali, Kamis.
 
Ia mengatakan pada kesempatan ini merupakan kunjungan resminya yang pertama ke Bali. Pihaknya berharap melalui kerja sama ini bisa lebih membangun dan mengembangkan bersama sektor ekonomi dan digital antar dua negara tersebut.
 
Dikatakannya, yang menjadi fokus penting dari kunjungan Duta Besar Williams adalah untuk menjajaki peluang kerja sama yang lebih besar antara Australia dan Bali melalui pendidikan tinggi yang berkembang serta sektor ekonomi kreatif dan digital.
 
"Kolaborasi Australia dan Indonesia di sektor-sektor utama ini terus berkembang dan merupakan cara penting untuk mempromosikan aset terbesar Australia, keberagaman, keterbukaan kami," katanya.
 
Menurutnya, pengembangan kerjasama pada sektor ekonomi dan digital ini penting seiring dengan pulihnya ekonomi pasca dampak pandemi COVID-19.
 
"Seiring pulihnya ekonomi kita dari dampak pandemi COVID-19, kemitraan dan kolaborasi yang berfokus pada pengembangan keterampilan dan pelatihan di sektor kreatif dan digital menjadi semakin penting," ucapnya.
 
Untuk lebih mengembangkan hubungan pendidikan yang kuat antara Bali dan Australia, selanjutnya Duta Besar Williams akan bertemu dengan para siswa yang melakukan program pendalaman budaya virtual dengan Universitas Edith Cowan.
 
Selain itu, Dubes Australia ini juga mengunjungi fasilitas bisnis dan kreatif yang canggih dan bertemu dengan Alumni Australia yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi kreatif Bali. Serta melihat program-program yang didukung oleh Program Bantuan Langsung (DAP) Konsulat Jenderal Australia di Bali.
 
Baca juga: Dubes Australia kunjungi Bali guna jajaki peluang kerja sama
Baca juga: BI Bali motivasi UMKM ekspor kopi ke Eropa dan Australia
Baca juga: Australia hibahkan bantuan mesin desalinasi air untuk sekolah di Bali

Pewarta: Ayu Khania Pranishita
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2021