Sejumlah desas-desus liar dan sama sekali dusta mengenai kedermawanan Madonna
New York (ANTARA News) - Juru bicara Madonna, Selasa (5/4) mengatakan penyanyi itu maupun  badan amal yang ia dukung di Malawi tak diperiksa oleh biro penyelidik federal Amerika Serikat,FBI.

Menurut beberapa laporan media tanpa sumber,  badan amal pendidikan internasional yang didukung penyanyi tersebut, Success for Kids, sedang diselidiki oleh agen-agen Biro Penyelidikan Federal di Los Angeles karena adanya dugaan penyimpangan dan kegiatan yang mencuirgakan.

Laporan itu beredar setelah berita lain pada Maret bahwa  badan amal lain yang juga didukung oleh Madonna, Raising Malawi, telah membatalkan rencana untuk membangun sekolah buat anak perempuan miskin di Malawi karena penanganan yang kacau. Dewan pengurus yayasan amal tersebut dibubarkan.

"Dalam beberapa hari belakangan sejumlah desas-desus liar dan sama sekali dusta mengenai kedermawanan Madonna --yang disebarkan oleh para pemilik lahan di Internet (blogger) dan tabloid-- telah bermunculan di Internet," kata  juru bicara Lis Rosenberg.

"Baik Madonna maupun Rasing Malawi tidak diperiksa oleh FBI atau IRS (lembaga pajak AS). Patut disayangkan orang telah memilih untuk mengatakan banyak hal tentang Raising Malawi dan Madonna, padahal itu tidak benar."

Liz Rosenberg mengatakan penyanyi itu "tetap terikat komitmen dan memusatkan perhatian pada apa yang terjadi dalam membantu anak-anak di Malawi".

Ia belum menanggapi permintaan komentar mengenai badan amal Success for Kids. Jejaring badan amal tersebut menyatakan Madonna adalah pemimpin Dewan Direktur lembaga itu.
(C003/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011