Jakarta (ANTARA News) - Anggota Fraksi PKB DPR RI Gitalis Dwi Natarina yang dikenal sebagai Gita "KDI" menyatakan tidak takut di-"recall" terkait penolakannya terhadap rencana pembangunan gedung baru DPR.

"Saya menyuarakan aspirasi dari konstituen yang baru saya kunjungi kemarin. Kalau terkait hal ini saya di`recall` saya tidak takut, saya siap,` katanya, kepada pers di gedung DPR/MPR Jakarta, Selasa.

Gita mengaku, sampai sekarang belum mengetahui sikap Fraksi PKB DPR RI terkait pembangunan gedung baru. "Mudah-mudahan sikap politik saya tidak berbeda dengan sikap fraksi," katanya.

Dia mengatakan, sebelum bersikap terkait rencana pembangunan gedung baru, dirinya terlebihd dahulu melakukan kunjungan dan menyerap aspirasi konstituen di Kabupaten dan Kota Garut serta Tasikmalaya. "Aspirasi konstituen saya, mereka tidak mengetahui apa maksud pembangunan gedung baru," ujar Gita.

Dia menyatakan, pembangunan gedung baru sangat tidak dipahami masyarakat di daerah-daerah terpencil dimana di daerah-daerah itu terdapat gedung sekolah dan sarana kesehatan masyarakat yang rusak. Karena itu, rencana pembangunan gedung baru DPR tidak bisa dipahami masyarakat.

"Mereka tahunya saya bersikap sama dengan pendukung pembangunan gedung. Padahal atas dasar aspirasi konstituen itu, sikap saya berbeda," kata pemenang Kontes Dangdut Indoensia (KDI) itu.

Gita dilantik menjadi anggota DPR RI pada 2 Februari 2011. Dia menggantikan Cecep Syarifudin yang meninggal dunia pada Kamis (28/10) malam di RS MMC, Kuningan, Jakarta.

Cecep adalah anggota DPR Dapil Jawa Barat XI yang meliputi Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya. Gita lahir di Garut, Jawa Barat pada 10 Oktober 1985 ini, kini menjadi anggota DPR termuda. Sebelumnya, berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU), predikat anggota DPR paling muda disandang politisi PPP Aditya Mufti Ariffin, yang lahir di Banjarbaru, 21 Maret 1984.

Gita KDI kini menjadi anggota Komisi IX DPR yang membidangi kesehatan dan tenaga kerja. Nama Gita KDI ikenal masyarakat setelah menjuarai kontes dangdut periode kedua di TPI. Gita memperdalam ilmu seni musik di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Gadis berzodiak Libra ini juga memperdalam ilmu dakwah dan penyiaran Islam dengan kuliah di UIN Bandung.

(S023/R018/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011