Jakarta (ANTARA News) - Sir Howard Stringer, CEO Sony, mengatakan bahwa perusahaannya akan memasok image sensor untuk iPhone Apple 5.

Dalam sebuah wawancara dengan Walt Mossberg dari Wall Street Journal pada Jumat malam, CEO Sony itu awalnya membicarakan kerusakan 15 pabrik Sony di Jepang akibat gempa, namun "keceplosan" menyebutkan bahwa salah satu pabriknya itu sedang membuat image sensor untuk kamera iPhone 5 dan sensor itu akan tertunda akibat gempa dan tsunami.

Stringer tidak secara khusus mengatakan bahwa Sony sedang membuat sebuah sensor gambar 8 megapixel untuk iPhone 5, tapi yang jelas hal itu menegaskan bahwa Sony berencana untuk memasok komponen iPhone 5.

Hal itu berarti, Apple tidak akan lagi menggunakan sensor image 5MP buatan OmniVision yang saat ini tersemat pada iPhone 4. Seorang analis pada Februari melaporkan bahwa OmniVision mungkin kehilangan kesempatan untuk menyuplai kamera iPhone 5 karena sensor OmniVision 8MP tidak akan siap untuk perangkat yang akan diluncurkan pertengahan musim panas nanti itu.

Karena Stringer telah membicarakan ironi penyediaan kamera terbaik untuk Apple, kita hanya bisa menduga bahwa dia sedang membicarakan image sensor 8MP, tulis the Wall Street Journal mengenai Stringer dalam laporannya Senin pagi.

Awalnya, dia mengangkat ironi Sony memasok komponen kamera untuk perangkat Apple. Itu "tetap menjadi teka-teki saya," katanya.

"Mengapa saya membuatkan Apple kamera terbaik?" Dari kalimat itu, tidak jelas perangkat apa yang ia bicarakan, seolah Sony tidak tahu akan memasok komponen kunci kamera, yang dikenal sebagai sensor gambar, untuk Apple.

Seorang juru bicara Sony menolak berkomentar dan juru bicara Apple tidak bisa dihubungi untuk dimintai komentar, demikian laporan Mashable.

(Adm/S026)

Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011