Jakarta (ANTARA) - Flexicab yang tampil dengan bodi mobil vaksin keliling dipajang dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang diselengarakan di ICE BSD, Tangerang, Banten.

"Hino Flexicab Mobil Vaksin Keliling dilengkapi dengan peralatan vaksinasi, yang siap menjangkau daerah-daerah yang ada di Indonesia, guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi," kata Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Masato Uchida dalam siaran pers dikutip Jumat.
 
Hino Flexicab merupakan Microbus yang hadir dalam bentuk kendaraan utuh atau sasis, mesin dan bodi yang siap digunakan. Inovasi terbaru dari Hino ini diklaim dapat mengurangi waktu tunggu pelanggan di karoseri, sehingga bisnis lebih cepat berjalan.

Baca juga: 50 tahun Fuso Indonesia, berinovasi dari Colt menuju eCanter listrik

Baca juga: Cara Hino layani permintaan konsumen selama COVID-19
 
Selain Hino Flexicab, HMSI juga menampilkan unit Hino Bus R260 yang hadir untuk berkontribusi dalam sektor transportasi Tanah Air, baik sebagai angkutan perjalanan antar kota antar provinsi maupun untuk bisnis pariwisata.
 
Hino Bus R260 hadir di GIIAS dengan body terbaru hasil karya karoseri Tentrem, menggunakan bodi aluminum dan dilengkapi dengan mirror camera 360 yang mempermudah untuk bermanuver.
 
Dalam GIIAS kali ini, Hino turut menampilkan layanan "Total Support" yang mempermudah bisnis konsumen, seperti Hino Connect yang merupakan layanan telematic yang dapat memantau kendaraan serta menentukan area operasional dan analisa rute armada sehingga manajemen operasional dapat lebih baik.
 
Hino Connect juga memilki fitur driver management untuk memonitor pengemudi saat berkendara serta fitur vehicle management yang memungkinkan untuk pengaturan kendaraan serta pengingat servis.
 
Hino juga turut memperkenalkan Hino Total Support Customer Center (HTSCC) dalam Panel Touch Screen Informative, yang merupakan fasilitas pelatihan untuk membantu pelanggan memahami teknik mengemudi yang aman dan hemat bahan bakar.
 
“Hino mengembangkan fasilitas HTSCC untuk membantu melahirkan pengemudi profesional yang berkualifikasi untuk kelancaran bisnis pelanggan dan keselamatan dan keamanan di jalan," kata COO Director HMSI Santiko Wardoyo.
 
Dalam GIIAS kali ini, Hino juga memajang beberapa suku cadang dari mesin common rail, termasuk teknologi mesin common rail terbaru J08E dengan standar emisi Euro 4.
 
Mesin terbaru J08E kini disematkan Variable Nozzle Turbocharger (VNT) sehingga energi yang dihasilkan dari pembakaran akan maksimal. Hino juga menyiapkan sistem kendali emisi seperti EGR (Exhaust Gas Recirculation) system untuk menurunkan kadar Nox pada gas buang yang berbahaya bagi pernapasan manusia.

Baca juga: Hino rilis bus R 260 AS dan truk Ranger FLX yang sesuai kebijakan ODOL

Baca juga: All New Isuzu mu-X 4x4 dan D-Max meluncur di GIIAS 2021

Baca juga: Mitsubishi Fuso angkat keunggulan layanan digital pada GIIAS 2021
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021