Jakarta (ANTARA) - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 akan dibuka secara resmi pada Kamis (11/11) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, mengatakan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kabupaten Tangerang yang sudah turun ke level 1 merupakan hal yang patut disyukuri sekaligus menjadi catatan bagi penyelenggaraan GIIAS 2021.

Baca juga: Astra targetkan transaksi Rp800 miliar di GIIAS 2021

“Kami bersyukur bahwa Kabupaten Tangerang sebagai area tempat berlangsungnya GIIAS 2021 telah mencapai status PPKM level 1, namun perlu kami tegaskan bahwa pemberlakuan protokol kesehatan akan tetap berlaku sepanjang penyelenggaraan GIIAS,” katanya melalui keterangan resmi pada Rabu.

Sejumlah peraturan protokol kesehatan GIIAS 2021 di antaranya pengunjung harus dalam kondisi sehat, sudah menjalani vaksin lengkap dua kali dosis, terdaftar di aplikasi PeduliLindungi, selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak.

Berdasarkan rekomendasi terbaru dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan peraturan terkini dari status PPKM level 1 Kabupaten Tangerang, maka tidak lagi terdapat pembatasan usia pengujung.

“GAIKINDO akan terus mengingatkan pentingnya untuk selalu menjaga protokol kesehatan selama berkunjung ke GIIAS 2021, harapannya agar kondisi aman dan nyaman tetap tercipta sepanjang penyelenggaraan GIIAS,” ujar Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah.

Pameran otomotif ini digelar mulai Kamis (11/11) hingga Minggu (21/11) berlokasi di ICE, BSD City, Tangerang.

Deretan kendaraan penumpang dan kendaraan komesial kenamaan dunia yang akan dipamerkan, antara lain Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Tak ketinggalan, kendaraan komersial seperti Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania juga akan tampil dalam gelaran tersebut.


Baca juga: AFL tawarkan promo hingga hadiah tarik pelanggan di GIIAS 2021

Baca juga: Suzuki hadirkan kendaraan baru di 11 November nanti

Baca juga: Astra Financial & Logistic jadi sponsor utama GIIAS 2021
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021