Jakarta (ANTARA News)- Symantec Corp meluncurkan Norton 360 Versi 5.0, paket keamanan komputer yang digadang-gadang sebagai paket program terlengkap, tercepat, dan teringan untuk melawan kejahatan di dunia maya.

“Kami telah merancang Norton 360 versi terbaru, sebuah paket program 'all-in-one' yang mudah digunakan, yang memberikan perlindungan terkuat, dan tidak akan memperlambat komputer pengguna,” kata Janice Chaffin, President Consumer Business Unit, Symantec, dalam siaran persnya, Kamis.

Paket perlindungan terbaru dari Symantec itu menjadi penting setelah Symantec pada 2010 menemukan 286 juta ancaman berbeda, sehingga rata-rata ada 9 ancaman baru setiap detik yang menargetkan komputer konsumen baik di perusahaan dan pemerintahan.

Dalam produk terbarunya itu Symantec memberikan tiga fitur unggulan berbeda. Pertama 'Insight', sebuah teknologi keamanan yang memanfaatkan pola pengadopsian software secara anonim dari 175 juta pengguna Symantec untuk secara otomatis mengenali dan memblokir software baru yang berbahaya.

Fitur kedua adalah perlindungan berbasis perilaku 'SONAR 3' yang memantau perilaku mencurigakan dari berbagai aplikasi untuk secara cepat mengenali serangan baru, 'crimeware', dan ancaman lain yang dirancang untuk menghindari sistem deteksi tradisional.

Terakhir 'Norton Power Eraser dan Norton Bootable Recovery Tool ' adalah alat yang secara agresif mendeteksi dan memperbaiki kerusakan akibat serangan jahat di komputer pengguna sehingga pelanggan bisa membersihkan komputer yang sebelumnya terinfeksi.

Norton 360 versi 5.0 dapat diinstal hingga untuk tiga PC dan akan tersedia di Indonesia awal April mendatang. Piranti lunak itu ditawarkan dengan harga Rp305.000 hingga Rp539.000.

(Ber/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011