Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Sumber Daya Air Pemerintah Kota Jakarta Selatan mengerahkan dua pompa stasioner berkapasitas 100 liter per detik dan pompa mobile berkapasitas 250 liter per detik untuk menyedot genangan air akibat hujan deras di Kemang, Jakarta Selatan, Minggu

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan, Mustajab, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya di Jakarta, Minggu, mengatakan, petugas dari Sudin SDA saat ini tengah sedang menyedot air dengan pompa-pompa mobile dan stasioner guna mengurangi genangan sehingga kondisi arus lalu lintas kembali normal.

"Genangan akibat hujan cukup merata, di Sesko AL, Gandaria City, Kemang, dan di IKPN Bintaro. Posisi kami sekarang ada di Kemang,” katanya.

Mustajab mengatakan, hujan deras yang turun sejak siang berdampak terjadi genangan air di Jalan Kemang Raya mencapai 40 cm, tapi pengendara sepeda motor masih dapat melintasi jalan.

Petugas SDA sudah berada di lokasi genangan air yakni operator pompa mobile bersama operator pompa stasioner di rumah jaga, siap menyedot genangan air.

"Kami siapkan petugas pompa untuk mengalirkan genangan air di jalan raya ke drainase, dan dari drainase kami pompa ke kali,” katanya.

Baca juga: Genangan air di Kemang Jakarta Selatan berangsur surut
Baca juga: Pemkot Jaksel buat lubang cegah genangan di median jalan


Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021