Jakarta (ANTARA) - BUMN bidang pembiayaan PT Pegadaian (Persero) resmi meluncurkan motor kustom The Gade ST150 yang menggunakan bahan dasar dari Honda Verza 150, sebagai bentuk dukungan untuk dunia kustomisasi dan modifikasi kendaraan.

"Produk motor custom The Gade ST150 The Gade Coffee & Gold by Pegadaian merupakan wujud komitmen inovasi yang berpihak kepada tumbuh kembang usaha nasabah dan pergerakan ekonomi Indonesia," ungkap Direktur Utama PT Pegadaian, Kuswiyoto, dalam acara KustomFest 2021 di Jakarta, Jumat.

Selain itu dia juga mengatakan bahwa kehadiran motor kustom ini adalah upaya bermitra sekaligus memberikan kesempatan kepada usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk bisa tumbuh dan bergerak maju.

Baca juga: KustomFest 2015 hadirkan 150 motor, 35 mobil kustom

Pegadaian mengharapkan kegiatan ini menginspirasi UMKM otomotif untuk terus meningkatkan kreativitas serta menggunakan produk Pegadaian sebagai solusi pembiayaan. Begitu pula para pecinta motor dapat menggunakan produk pembiayaan kendaraan bermotor di Pegadaian.

Dalam hal ini, Pegadaian bekerjasama dengan salah satu workshop yang hadir di Yogyakarta yakni Retrosyndicate milik Yayack Priyo Wibowo. Motor yang memiliki gaya desain Scrambler Tracker ini akan lebih mudah untuk digunakan dalam kondisi apa pun.

"Saya mengusahakan untuk tidak banyak mengubah bentuk aslinya, karena motor ini memiliki konsep plug and play yakni menambahkan kit custom melibatkan para teman-teman UMKM," jelas Yayack Priyo Wibowo dalam acara yang sama.

Baca juga: Ratusan motor kustom ikuti Kustomfest 2014

Proyek kerja sama ini juga sekaligus memberikan edukasi kepada mereka bahwa untuk membuat sebuah produk bukan hanya visual saja tapi dengan hitungan yang pasti serta ukuran yang sudah ditentukan.

"Jadi, setiap detail produk parts-nya tersebut betul-betul punya standar dan daya saing tinggi," jelas Yayack.

The Gade ST150 ini dibanderol dengan harga Rp46 juta yang bisa dibeli melalui program produk Pembiayaan Kendaraan Bermotor dari Pegadaian Syariah dengan berbagai kemudahan seperti uang muka terjangkau, pengajuan cepat dan mudah serta kemudahan layanan di seluruh Indonesia.

Sebagai informasi tambahan, motor ini sudah dilengkapi dengan kustom kit seperti tangki, cover shock, cover mesin, bracket skid plate, bracket lampu depan, setang, knalpot beserta aksesori seperti jok dan tas samping.

Unitnya akan menjadi salah satu peserta acara Ride & Drive KustomFest 2021 dari Merak menuju Bali, 4-12 November 2021.

Baca juga: KustomFest 2021 hadir dalam format yang berbeda

Baca juga: Modifikasi motor "Kedux Garage" borong penghargaan "Kustomfest 2019"

Baca juga: Kustomfest 2016 gaet 25.000 pengunjung
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021