Jakarta (ANTARA News) - Musisi Ahmad Dhani melaporkan penulis buku "Fakta dan Data Yahudi di Indonesia" ke Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya di Jakarta, Jumat.

Pemimpin  Republik Cinta Manajement (RCM), sebuah layanan manajemen artis, perusahaan rekaman, dan agen artis ini, melapor dengan membawa buku "Fakta dan Data Yahudi di Indonesia".

"Di dalam buku ini disebutkan saya ini keturunan Yahudi," kata Dhani.

Gara-gara dua buku ini Dhani merasa dirugikan dan berbuntut pengiriman paket bom ke rumahnya pada Rabu (16/3) dan baru dijinakkan pada Kamis (17/3).

Penulis buku yang dilaporkan tersebut Ridwan Saidi sama Rizki Riyadsmara dimana satu buku bersampul warna putih dan judul sementara buku satu lagi bergambar bintang simbol RCM.

Sebelumnya paket bungkusan buku yang berisi bom dikirimkan pada tiga lokasi yang berbeda pada Selasa (15/3).

Pengiriman paket bom ditujukan kepada pimpinan Komunitas Utan Kayu, Ulil Abshar Abdalla, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Gories Mere, tokoh Pemuda Pancasila dan Yapto S Soeryosumarno. Kemudian hari ini ancaman paket bom kepada musisi Ahmad Dani.

Paket bom yang dikirim pelaku kepada Ulil, sempat meledak saat Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polrestro Jakarta Timur, Komisaris Polisi Dody Rahmawan mencoba menjinakkannya.

Ledakan paket bom berupa buku itu, melukai tiga orang, yakni Kompol Dody Rahmawan hingga telapak tangannya terputus, Ipda Bara Libra Sagita, serta petugas satpam, Mulyana.

(ANTARA/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011