Bandung (ANTARA News) - Wakil PresidenRIperiode 2004-2009, Muhammad Jusuf Kalla, menerima gelar doktor kehormatan (Doktor Honoris Causa) dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Kamis.

Ketua Tim Promotor UPI, Prof Dr H Suryana, dalam pengantarnya mengatakan bahwa pemberian gelar itu kepada M. Jusuf Kalla karena figurnya dianggap sangat mumpuni untuk dianugerahi gelar tersebut.

"Dari aspek akademis maupun non-akademis, saudara Jusuf Kalla tidak diragukan lagi, bahkan beliau adalah tokoh yang memiliki karakter disiplin, loyal, dan menunjukkan kepribadian yang selalu menghargai jati diri bangsa," kata Sunaryo.

Ia menambahkan, penganugerahan gelar kehormatan itu diberikan dalam bidang Pendidikan Kewirausahaan dan Pendidikan Bahasa dan Budaya.

Selain kepada Jusuf Kalla, pemberian gelar Doktor Honoris Causa juga diberikan kepada anggota DPR RI asal Jawa Barat, Dra Hj Popong Otje Djundjunan.

Acara penganugerahan gelar kehormatan itu, juga dihadiri sejumlah pejabat, antara lain Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, beserta istri, Netty Heryawan.
(U.KR-ASJ/S018/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011