Cirebon, 16/3 (ANTARA) - Sultan Sepuh XIV Arief Natadiningrat dari Keraton Kasepuhan Cirebon mendoakan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono pada saatnya bisa terpilih menjadi presiden Republik Indonesia.

"Saya mendoakan semoga Allah mengabulkan doa yang baik ini," kata Sultan Sepuh XIV Arief Natadiningrat ketika menerima kunjungan pimpinan Partai Demokrat ke Keraton Kasepuhan Cirebon, Rabu malam.

Pimpinan Partai Demokrat antara lain, Ketua Umum Anas Urbaningrum, Sekjen Edhie Baskoro Yudhoyono, Ketua Departeman Pertanian Herman Khaeron, dan Wakil Sekjen Saan Mustopa.

Rombongan Partai Demokrat diterima Sultan Sepuh XIV di ruang tamu utama Keraton Kasepuhan Cirebon.

Rombongan Partai Demokrat yang mendengar pernyataan tersebut segera menyambutnya dengan tepuk tangan.

Pada saat prosesi penyambutan, Arief Natadiningrat menjelaskan, pada saat kampenya pemilihan presiden tahun 2004, Susilo Bambang Yudhoyono saat itu menjadi calon presiden, berkunjung ke Keraton Kasepuhan Cirebon.

"Beliau juga duduk di kursi yang saat ini di duduki oleh Pak Anas dan Pak Edhie Baskoro," katanya.

Menurut dia, saat itu Yudhoyono bersilaturrahim dan beramah tamah dengan keluarga besar Keraton Kasepuhan Cirebon.

Arief Natadiningrat menambahkan, saat itu dirinya mendoakan agar Yudhoyono terpilih sebagai presiden Republik Indonesia.

Saat ini, kata dia, pimpinan Partai Demokrat melakukan silaturrahim ke Keraton Kasepuhan Yogyakarta. Kemudian Anas Urbaningrum dan Edhie Baskoro, juga duduk di kursi yang sama.

"Karena itu, saya doakan, semoga pada saatnya bisa terpilih sebagai presiden Republik Indonesia," katanya. (R024/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011