Jakarta (ANTARA) - Film blockbuster terbaru Marvel Studios “Eternals” berhasil menduduki puncak box office Korea Selatan pada hari penayangan pertamanya, dikutip dari Yonhap pada Kamis.

Menurut data dari Dewan Film Korea pada Kamis, film “Eternals” berhasil mengumpulkan 296.000 penonton pada Rabu (3/11) atau terhitung 88,9 persen dari total penjualan tiket di hari tersebut.

Hal tersebut menandai rekor hari pertama tertinggi kedua pada tahun ini di Korea Selatan setelah film “F9”, bab terbaru dalam seri “Fast and Furious”, yang mencetak 400.000 penonton saat rilis perdananya pada Mei.

Film “Eternals” juga mengalahkan jumlah debut film superhero Amerika pada tahun ini, termasuk film Marvel lainnya dan “Venom: Let There Be Carnage” yang telah menjual 203.000 tiket.

Disutradarai oleh pemenang Oscar Chloe Zhao, “Eternals” merupakan bagian dari fase empat Marvel Cinematic Universe. Film ini menceritakan kisah tentang Eternals, sekelompok pahlawan super abadi yang bertarung melawan Deviants untuk melindungi bumi setelah ribuan tahun mereka bersembunyi.

Aktor kelahiran Korea Selatan Ma Dong-seok atau dikenal sebagai Don Lee, membintangi film tersebut sebagai salah satu Eternals dan menjadi aktor pertama di industri hiburan Korea yang mengambil peran utama dalam film superhero Marvel.

Baca juga: "Eternals" tayang perdana di Festival Film Roma

Baca juga: Rilis trailer resmi terbaru, "Eternals" tampilkan 10 jagoan

Baca juga: Peran Gemma Chan di "Eternals" dobrakan baru film pahlawan wanita

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021