Jakarta (ANTARA) - FLAVS Festival 2021 dinilai sukses menyuguhkan generasi bintang baru genre Hip Hop, Soul, dan R&B Tanah Air pada 30 dan 31 Oktober 2021 lalu.

Diselenggarakan secara virtual, acara musik ini tetap berhasil memuaskan rasa rindu pecinta musik yang sudah lama tak merasakan konser.

Dalam keterangan persnya, Selasa, penampil yang menjadi sorotan di FLAVS 2021 yaitu penampilan membius dari para penyanyi solo wanita seperti Raisa, Audrey Tapiheru, Ramengvrl, Abigail Cantika, hingga Lady Gan memberikan penampilan terbaiknya malam itu.

Penampilan para penyanyi rap jagoan tanah air seperti Tuan Tigabelas, Laze, Raben, Qorygore, dan Mario Zwinkle juga tak kalah mengguncang konser virtual itu.

Tak hanya itu, menjadi catatan penting bagi FLAVS dapat menghadirkan reuninya para penampil legendaris seperti grup vokal ME Voices, kolektif hip hop mulai dari Zero One asal Jakarta dengan hadirnya ke-13 personilnya di panggung Boombox, aksi Impartairial kolektif asal Bandung dengan lebih dari 20 personilnya di panggung.

Serta yang paling dinantikan, sebuah pertunjukan spesial dari Symphony From Hell yaitu penampilan para punggawa hip hop, soul, R&B yang diiringi oleh musik orchestra, antara lain DPMB, GNTZ, Iwa K, Mario Zwinkle, Mellyana Manuhutu, Nova Ruth, Sade Susanto ft. AlSmith, Wizzy ft. Matter Mos, Xaqhala, dan Yacko.

Pertunjukan ini membuktikan bahwa musik hip hop dapat menjadi begitu cair dan hangat hingga mampu menghipnotis bagi siapapun yang menyaksikannya.

Mulai dari tata panggung, tata cahaya, hingga audio dan visual yang dinikmati oleh penonton menggunakan sistem terbaik, sehingga penonton yang ada di rumah dapat menikmati kualitas terbaik sebuah pertunjukan.

Sejatinya hadirnya FLAVS dapat menjadi rumah bagi para musisi hip hop, soul, R&B tanah air dari Sabang sampai Merauke.

Sejalan dengan tema “The Seeds” tahun ini, harapannya pelaku seni tanah air semakin terbakar semangatnya dan turut menyemarakkan pergerakan hip hop di tanah air di tahun-tahun mendatang.


Baca juga: FLAVS Festival 2021 akhir Oktober hadirkan banyak musisi dan talenta

Baca juga: FLAVS 2021 jadi wadah tumbuh musik hip hop, Soul, dan R&B anak bangsa

Baca juga: Rinni Wulandari siapkan kejutan di Flavs Virtual Festival


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021