Jakarta (ANTARA) - Nissan Indonesia menggandeng Perusahaan Listrik Indonesia (PLN), resmi menghadirkan SPKLU pertama Nissan yang dibuka untuk umum di Wisma Indomobil MT Haryono.

Peresmian SPKLU swasta pertama ini dilakukan oleh Evensius Go, Presiden Direktur, PT Nissan Motor Distributor Indonesia bersama dengan Bob Saril, Direktur Niaga dan Management Pelanggan, PLN pada tanggal 1 November 2021.

"SPKLU ini kami dedikasikan untuk mendukung percepatan fasilitas Charging Station sehingga harapannya populasi kendaraan listrik akan cepat berkembang untuk mencapai lingkungan yang hijau dan bebas polusi," ungkap Presiden Direktur, PT Nissan Motor Distributor Indonesia, Evensius Go dalam keterangan resminya, Selasa.

Baca juga: Kementerian ESDM: Jumlah SPKLU capai 187 unit hingga September 2021

"Selain itu kami juga memiliki fasiltas charging station yang berada di Dealer Nissan yaitu: Nissan TB Simatupang, Nissan Puri Indah, Nissan Roxy & Nissan Bekasi Barat," kata Evensius Go.

SPKLU hadir dengan dua model pengisian daya (Charger), yaitu AC Charger 7.4kW dan DC Charger 25kW yang membutuhkan waktu pengisian daya sekitar 60 menit dari baterai 0 persen ke 100 persen.

Nantinya, tidak hanya dikhususkan untuk kendaraan Nissan saja, mobil-mobil dari jenamaan lain juga bisa menggunakan fasilitas yang disediakan oleh Nissan ini dengan menggunakan aplikasi dari PLN, yakni Charge.in.

Dengan hadirnya fasilitas SPKLU yang dibuka untuk umum, ini juga membuktikan komitmen Nissan dalam dunia elektrifikasi di Indonesia, yang sebelumnya telah sukses meluncurkan Nissan Kicks e- POWER, mobil dengan penggerak 100 persen elektrik dan juga The All-New Nissan LEAF. 

Baca juga: Nissan bawa model khusus di SEMA bulan depan

Baca juga: Regulator tindak Nissan dan Porsche atas informasi emisi palsu

Baca juga: Daftar mobil listrik berikut daya jelajahnya, siapa yang terjauh?



 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021