Jakarta (ANTARA) - Sebuah truk kontainer menabrak toko mabel di Jalan Lingkar Luar, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin sekitar pukul 15.30 WIB, diduga sopir hilang kendali karena menghindari mobil di depannya.

"Kendaraan truk kontainer ini melaju dari arah kembangan menuju arah cengkareng. Sopir menuturkan,  dia hilang kendali sehingga menabrak," kata Panit Lantas Polsek Cengkareng, Ipda Tugiono, saat dikonfirmasi, Senin.

Menurut Ipda Tugiono, kejadian bermula dari pengemudi truk yang melaju dengan kecepatan sekitar 50 km per jam dan di lokasi kejadian ingin menghindari  kendaraan di depannya.

"Ketika menghindar ada mobil lain. Saya menghindar lagi. Posisi sudah ngerem tapi ngelos dan setir ngunci ke kiri," kata sopir truk, Komarudin (20).

Baca juga: Polisi tabrak pemotor hingga tewas diamankan Polrestro Jaksel

Komarudin mencobanya menginjak pedal rem, tapi kendaraan tidak berhenti sehingga menabrak bangunan tersebut. "Pertama menabrak tiang listrik, terus motor yang lagi berhenti, kemudian  ruko-ruko mebel," kata dia.

Dia menduga, selain rem blong, jalan yang licin juga menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.

Akibatnya peristiwa itu, bagian depan toko menjadi rusak dan muka truk kontainer itu juga  ringsek. Truk Kontainer itu tidak membawanya muatan apapun sehingga tidak ada barang bawaan yang tercecer.

Belum ditemukan adanya korban jiwa atas peristiwa kecelakaan tersebut. Pengemudi juga tidak mengalami luka berat. "Alhamdulillah tidak ada luka berat, cuma luka ringan," kata dia.

Komarudin kini dibawa ke kantor Polsek Cengkareng untuk dimintai keterangan lebih lanjut oleh petugas

Baca juga: Kecelakaan libatkan lima truk di tol dalam kota Jakarta
Baca juga: Truk tabrak dua pemotor di underpass Gembrong, satu orang meninggal

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021