AsiaNet 43658
     
TOKYO, 9 Maret (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) --

- Produksi Massal dan Pengiriman akan Dimulai pada April 2011 -
    
     Yamaha Corporation mengumumkan pada tanggal 9 Maret akan memulai produksi massal dan pengiriman IC sensor geomagnetik triaksial baru untuk telepon pintar dan PC tablet pada bulan April 2011.

     IC sensor geomagnetik triaksial YAS530 baru ini akan memiliki berbagai kegunaan, mulai dari aplikasi navigasi yang memerlukan GPS, aplikasi AR (augmented reality), permainan yang memanfaatkan sensor gyro dan banyak lagi. YAS530 memiliki kisaran dinamis yang sekitar 300% dari YAS529 yang ada saat ini, dan resolusi lebih tinggi serta konsumsi listrik yang lebih rendah sekarang dimungkinkan dengan kompatibilitas pin. Yamaha juga akan mengembangkan produk berukuran lebih kecil yang semakin mengurangi bidang pemasangan pada PCB.

     Dengan menyediakan perangkat lunak auto-kalibrasi (1) dengan algoritma paten yang digunakan dalam produk warisannya, Yamaha dapat memberikan serangkaian layanan dukungan termasuk pembaruan driver tepat waktu untuk berbagai sistem operasi dan dukungan teknis untuk chip IC sensor geomagnetik, sambil memenuhi kebutuhan pelanggan dan mempermudah proses desain untuk ODMs/OEMs.

     Yamaha berencana memenuhi kebutuhan pasar chip IC sensor geomagnetik yang berkembang dengan mengembangkan produk-produk berkinerja tinggi yang cocok untuk paket kecil. Teknologi perangkat lunak sensor-fusion (2) yang mendukung beberapa sensor juga akan diperkenalkan oleh Yamaha.

     YAS530 sekarang tersedia atas dasar ujicoba terbatas namun produksi massal dijadwalkan akan dimulai pada bulan April 2011 untuk mencapai basis pelanggan yang lebih luas.

     Pada bulan Juli 2005, Yamaha mulai mengirimkan YAS529, kelas chip IC sensor geomagnetik triaksial terkecil di dunia. Sensor ini memperoleh reputasi baik dalam perangkat bergerak yang sesuai dengan GPS dan perangkat navigasi portabel. Dalam beberapa tahun terakhir, kebutuhan akan sensor geomagnetik pada telepon pintar dan tablet PC untuk aplikasi LBS (layanan berbasis lokasi) kian bertambah dan pengiriman meningkat setiap tahun. Rancangan PCB untuk telepon pintar dan perangkat lain kecil dan terdapat gangguan magnetik dari bagian lain sehingga diperlukan kisaran dinamis luas.

     (Catatan)
     (1) Dengan algoritma berkinerja tinggi Yamaha yang memungkinkan auto-kalibrasi, operasi sulit yang biasanya diperlukan untuk kalibrasi sensor geomagnetik disederhanakan.

     (2) Penyatuan data yang serentak dan saling melengkapi memungkinkan antarmuka dan keluaran data bertenaga tinggi dan mudah digunakan.

     Spesifikasi:
     * Sensor geomagnetik triaksial
     * Antarmuka host I2C
     * Kisaran dinamis luas: +/- 800uT (mikro Tesla, nilai typ.)
     * Resolusi: 0.15uT (X, Y), 0.3uT (Z)
     * Arus konsumsi selama pengoperasian: 4mA (Ketika Mengukur)
     * Waktu pengukuran: 1.5ms
     * Suhu operasi: - 40 hingga 95 C
     * Ukuran paket: paket WLCSP 10-pin 2.0x2.0x0.8mm
    
     Target Penjualan:
       100 juta buah per tahun
    
     SUMBER: Yamaha Corporation
    
     Kontak:
     Keterangan media
     Masahiko Maruhashi
     Kelompok Hubungan Masyarakat, Divisi Hubungan Masyarakat
     Yamaha Corporation
     Tel: +81-3-5488-6601
     e-mail: pr-contacts@gmx.yamaha.com
 
     Keterangan umum
     Kenny Aoki
     Manager Pemasaran Strategis
     Divisi Semikonduktor
     Yamaha Corporation
     Tel: +81-539-62-4918
     e-mail: semiconductor@gmx.yamaha.com

Pewarta: Adityawarman
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011