Jakarta (ANTARA) - PT Sony Indonesia memperkenalkan lensa terbaru dalam jajaran G Master - FE 70-200mm F2.8 GM OSS II​, salah satu rangkaian dari G Master Sony.

"Tambahan terbaru dari seri G Master kami akan menjadi zoom telephoto tambahan yang sempurna untuk perlengkapan kreator mana pun yang ingin memaksimalkan potensi peralatan mereka baik untuk foto maupun video," kata President Director PT Sony Indonesia Kazuteru Makiyama, dalam keterangannya, Minggu.

Lensa memiliki berat sekitar 29 persen lebih ringan, AF hingga sekitar empat kali lebih cepat dan pelacakan fokus saat zoom ditingkatkan sekitar 30 persen dibandingkan model sebelumnya. FE 70-200mm F2.8 GM OSS II​ memberikan kualitas gambar dengan resolusi dan kejernihan tinggi.

Baca juga: Sony Alpha ZV-E10 hadir di Indonesia dengan sensor APS-C

Baca juga: Kemarin, Sony Alpha ZV-E10 dirilis dan "No Time to Die" tayang perdana


Berkat dua elemen lensa aspherical, termasuk satu elemen XA (extreme aspherical) yang diproduksi hingga presisi permukaan 0,01-micron, lensa dapat secara efektif mengontrol variasi aberasi terkait jarak untuk memastikan resolusi luar biasa di seluruh area gambar.

FE 70-200mm F2.8 GM OSS II​ juga menggunakan dua elemen kaca spherical ED (extra-low dispersion) dan dua elemen kaca spherical Super ED untuk secara signifikan mengurangi aberasi kromatik tanpa color bleeding.

Lensa terbaru ini dapat menghasilkan bokeh halus dan indah berkat bukaan maksimum F2.8 yang besar dan unit bukaan melingkar 11-blade yang baru dikembangkan.

FE 70-200mm F2.8 GM OSS II​ dapat dengan mudah dipasangkan dengan teleconverter 1,4x atau 2,0x Sony yang berperforma tinggi untuk memperpanjang focal length lensa hingga 400mm pada bukaan F5.6.

Teknologi lensa yang canggih meningkatkan kecanggihan bodi kamera yang dipasangkan.

Lensa baru ini menggunakan empat XD (extreme dynamic) Linear Motors asli Sony untuk kecepatan dan ketepatan AF yang membuat lensa ini sekitar empat kali lebih cepat dan dengan pelacakan fokus ditingkatkan sebesar 30 persen jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

FE 70-200mm F2.8 GM OSS II​ juga bisa digunakan untuk video dengan bukaan maksimum F2.8 yang konstan, performa AF, kontrol serbaguna dan keandalan yang solid.

Lensa terbaru ini didesain untuk secara signifikan mengurangi focus breathing, focus shift dan axis shift saat melakukan zoom.

Untuk pengoperasian penggunaan video yang mudah, FE 70-200mm F2.8 GM OSS II​ dilengkapi dengan ring kontrol independen untuk fokus, zoom dan bukaan (iris), memungkinkan pengoperasian manual yang presisi.

Lensa memiliki ketahanan terhadap debu dan kelembaban. Elemen lensa depan memiliki lapisan fluor yang dapat menahan air, minyak dan kontaminan lainnya, sekaligus membuatnya lebih mudah untuk dibersihkan dari kontaminan atau sidik jari yang mungkin menempel pada permukaan lensa.

FE 70-200mm F2.8 GM OSS II​ akan tersedia di Indonesia pada bulan November 2021 dengan harga Rp37,9 juta. Prapemesanan sudah dapat dilakukan mulai tanggal 29 Oktober 2021 hingga 14 November 2021 di seluruh Sony Authorized Dealer.

Untuk pembelian dalam masa pre-order, Sony menawarkan paket spesial berupa H&Y Magnetic ND Filter Kit senilai Rp1,9 juta.

Baca juga: Sony Xperia Pro-I andalkan fitur kamera profesional

Baca juga: Sony hadirkan empat varian baru TV Bravia XR

Baca juga: TSMC dan Sony pertimbangkan buat pabrik chip bersama

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021