Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Halida Hatta, mengatakan, tokoh pers nasional, Rosihan Anwar terlihat bugar, namun masih terdapat alat-alat bantu di tubuhnya.

"Pikirannya masih cerdas, bahkan sempat menanyakan kepada saya pukul berapa saat ini. Saya jawab, pukul 23.20 WIB," kata Halida usai menjenguk Rosihan Anwar yang dirawat di ruang ICU lantai dua Rumah Sakit Metrpolitan Medical Centre (MMC), Jakarta Selatan, Senin malam.

Halida yang merupakan putri Muhammad Hatta itu mengatakan, pak Rosihan sempat berbincang-bincang dengan dirinya, namun dirinya khawatir lantaran orang yang sedang sakit tidak diperbolehkan untuk berbicara.

Tak hanya, Halida yang menjenguk Rosihan Anwar di RS MMC, tetapi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra lainnya Fadli Zon juga ikut menjenguknya. Namun, Fadli Zon tidak bisa melihat secara langsung karena jam besuk sudah selesai.

Fadli Zon, berharap wartawan senior itu bisa segera pulih dari penyakitnya.

"Saya datang kesini (rumah sakit-red) untuk mengetahui keadaan beliau," katanya.

Ia mengaku, dirinya merasa dekat sekali dengan beliau karena seringkali melakukan dialog. Bahkan, dirinya pernah diberikan buku, tulisan dan sebuah mesin ketik.

Menurut dia, Rosihan Anwar merupakan tokoh pers, bahkan saksi sejarah yang memiliki pemikiran tajam mengenai sesuatu.

"Banyak informasi sejarah yang ada di beliau. Beliau kritisi dengan apa adanya. Kita butuh orang seperti ini. Hidupya lepas tidak banyak pakai topeng dan tokoh pers yang luar biasa," kata Fadli Zon. (ANT/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011