Bogor (ANTARA) -
GM Sales dan Marketing PT Wika Industri Manufaktur (WIMA) Abdullah Alwi mengatakan bahwa hingga saat ini sepeda motor listrik GESITS telah terjual sebanyak 4.000 unit.

"Hingga saat ini kita sudah men-delivery 4.000 unit, dari awal sampai saat ini," ujar Abdul di Bogor, Rabu.
 
Abdul mengatakan konsumen motor listrik GESITS kebanyakan masih berada di area Pulau Jawa. Namun, sebaran penjualan secara umum telah mencakup hampir seluruh Indonesia.

Baca juga: WIKA akan distribusi besar-besaran motor listrik Gesits tahun ini
 
Selain itu, kata dia, sepeda motor listrik produksi anak bangsa itu juga telah didistribusikan ke sejumlah korporasi maupun kementerian.
 
"Korporasi yang cukup dominan adalah PLN, Telkom, Petrokimia Gresik, dan Wika sendiri. Kementerian-kementerian sudah banyak menggunakan kami," kata dia.
 
Lebih lanjut, Abdul menambahkan bahwa PT WIMA memiliki kapasitas produksi sepeda motor listrik GESITS hingga 200 unit per hari. Namun saat ini, kata dia, jumlah produksi disesuaikan dengan permintaan yang ada.
 
Sementara itu, Direktur Utama WIMA, M. Samyarto, mengatakan saat ini WIMA memproduksi sekitar 60 unit motor listrik GESITS per hari.

Dia menyebut bahwa pandemi COVID-19 yang sempat melonjak tinggi beberapa waktu lalu turut mempengaruhi turunnya jumlah produksi. Namun, dia optimistis produksi GESITS ke depan akan semakin meningkat.

Baca juga: Motor listrik GESITS ditargetkan terjual satu juta unit pada 2025
 
"Kita akan naikkan produksi, mungkin kemarin karena ada COVID-19 kita ada turun sedikit, tetapi di bulan ini sudah mulai ada peningkatan. Kita sih targetnya mudah-mudahan bisa sampai 7.000 di tahun ini," kata Samyarto.
 
Diketahui, Motor listrik GESITS pertama kali meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Saat ini GESITS baru menjual satu tipe sepeda motor listrik yang dibanderol Rp28,7 juta.
 
Namun, Samyarto mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan meluncurkan dua varian motor GESITS terbaru dengan harga yang lebih kompetitif.
 
"Insya Allah mudah-mudahan awal tahun depan atau akhir tahun ini kita juga ada launching produk baru, akan beda sedikit (dengan yang sekarang). Untuk harga lebih kompetitif. Nanti tunggu launching-nya," ucap dia.

Baca juga: GESITS targetkan penjualan 7.000 unit tahun ini

Baca juga: GESITS akan hadirkan dua varian baru tahun ini
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021