Jakarta (ANTARA) - ExxonMobil Lubricants Indonesia (Mobil Lubricants) mengapresiasi kinerja pebalap dua tim Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez yang finish di posisi 1 dan 3 pada F1 Amerika 2021 di Circuit of The Americas, Austin, Texas, Minggu (24/10).

Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Pablo Conrad, menyebut bahwa kedua pebalap itu konsisten membuktikan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan Mobil 1™ bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda. Pelumas itu dipakai pada mobil Honda RB16B yang digunakan pebalap Red Bull Racing.

"Selamat kepada Max dan Checo untuk podium ganda yang berhasil diraih, posisi klasemen juara dunia juga terus dipertahankan. Prestasi ini membuat konsumen kami di Indonesia bangga semakin yakin menggunakan dan membuktikan keunggulan pelumas Mobil™," kata Pablo Conrad dalam siaran pers, Senin.

Baca juga: ExxonMobil bangga atas podium yang diraih Diggia di Austin

Rommy Averdy selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia berharap kemenangan itu dapat memotivasi kedua pebalap untuk tampil optimal di lima seri balapan.

"Kemenangan ini tentunya menjadi motivasi bagi Max dan Checo untuk melanjutkan sisa lima seri balapan dengan perayaan di podium," kata Rommy.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk membuktikan keunggulan produk Mobil1™ dan Mobil™ pada kendaraan Anda. Produk-produk tersebut tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1™ dan Mobil Super™," kata dia.

Max menyelesaikan balapan 1 jam 34:36,552 detik, sedangkan Checo di posisi tiga terpaut 42,223 detik. Tambahan 25 poin membuat Max unggul di puncak klasemen Juara Dunia F1 2021 dengan 287,5 poin. Adapun podium yang diraih Checo memberi tambahan 15 poin untuk mengisi posisi keempat dengan 150 poin.

"Itu adalah balapan yang menarik dan rasanya luar biasa untuk menang di sini di depan semua penggemar. Tekanan ada di sepanjang balapan dan tidak tahu seberapa cepat Lewis akan mengejar. Kami benar-benar memberikan segalanya hari ini sebagai sebuah tim dan sangat menyenangkan memiliki Checo di sana bersama saya di podium.” ujar Verstappen.

Baca juga: Federal Oil apresiasi raihan poin penting FOGM2 di Italia

Baca juga: ExxonMobil Indonesia puji penampilan Verstappen dan Perez di Turki

Baca juga: SKK Migas: Blok Cepu sumbang Rp249 triliun bagi pendapatan negara
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021