Jakarta (ANTARA) - ExxonMobil Lubricants melalui merek pelumas Federal Oil Indonesia berharap dua pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio dan Nicolo Bulega meraih poin maksimal di Moto2 Italia 2021, Minggu.

Sebelumnya, Fabio Di Giannantonio (Diggia) meraih podium dua pada Moto2 Amerika 2021 di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Minggu (3/10). Namun kali ini tantangan Diggia berlipat ganda karena ia harus memulai balapan dari posisi 20.

"Seri berikutnya akan kembali lagi ke sirkuit Misano Italia, berharap semangat kemenangan kepada kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 masih diusung karena merupakan sirkuit kampung halaman Diggia," kata Executive Chairman Federal Karyatama dan ExxonMobil Lubricants Indonesia, Patrick Adhiatmadja, saat Diggia meraih podium, dalam siaran pers.

Baca juga: Federal Oil bekali 400 mitra FOC konsep "branded workshop"

Meski sirkuit Misano adalah kunjungan kedua untuk musim ini, namun kondisi sangat jauh berbeda berbanding dua seri sebelumnya. Saat sesi kualifikasi, suhu dan temperatur permukaan lintasan mencapai 17 derajat celcius, membuat banyak pembalap alami insiden. Bahkan di Q1 ada sembilan pembalap terhempas dari sadelnya.
 
"Ini adalah hari yang sangat negatif. Pada sesi latihan pagi kami bisa memacu motor, meskipun kami tidak tembus ke sesi Q2. Di Q1, kami melewatkan sesuatu di akhir. Kami perlu melakukan reset total sekarang, karena kondisi trek akan benar-benar berlawanan, dan kami akan membutuhkan semangat besar,” ujar Diggia.

Untuk itu, Federal Oil Indonesia berharap para tim FOGM2 berusaha membalap dengan hati untuk meraih tambahan poin sekaligus memperbaiki posisi di klasemen Moto2 2021. Diggia saat ini berada di posisi enam dengan 128 poin, sedangkan Bulega di posisi 26 dengan 12 poin.

Baca juga: Federal Oil umumkan juara game "FOGM2 Siap Adu Balap"

Baca juga: ExxonMobil bangga atas podium yang diraih Diggia di Austin

Baca juga: Start barisan depan, Federal Oil ingin FOGM2 hasilkan banyak poin
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021