Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif Mercedes-Benz berhasil mempertahankan posisi teratasnya sebagai satu-satunya brand Eropa yang termasuk dalam daftar 10 besar "Best Global Brands 2021".

"Pencapaian kami yang berkelanjutan di peringkat sepuluh besar dan adanya peningkatan nilai brand merupakan suatu keberhasilan yang sangat kami banggakan di tim Mercedes-Benz," kata Vice President Communications and Marketing Mercedes-Benz AG, Bettina Fetzer, melalui keterangannya, Minggu.

"Hasil ini memvalidasi arah strategis kami sekali lagi – sebagai perusahaan tetapi juga dalam hal penempatan posisi brand kami," imbuhnya.

Brand dengan bintang-tiga-sudut ini berada di urutan delapan dalam peringkat terbaru yang diterbitkan oleh Interbrand, sebuah konsultan brand terkenal dari Amerika Serikat, dimana posisi ini telah berhasil dipertahankan sejak 2018.

Baca juga: Dua model baru Mercedes-AMG akan hadir di AMG Track Day 2021

Nilai brand telah meningkat tiga persen dari tahun 2020 menjadi 50.866 miliar dolar AS. Hal ini menunjukkan bahwa Mercedes-Benz mempertahankan posisinya sebagai brand mobil mewah paling berharga di dunia selama enam tahun berturut-turut, dan satu-satunya di 10 besar.

"Di antara semua brand kami, Mercedes-Benz sedang bertransisi dari pemahaman tradisional tentang kemewahan ke interpretasi modern yang menekankan aspek-aspek seperti mudah didekati, inovatif, dan individualitas, yang dapat membangun kesadaran di dunia mengenai peluang baru dan menginspirasi antusiasme mengenai mobilitas yang berkelanjutan,” ujar Fetzer.

Mercedes-Benz saat ini sedang mempersiapkan untuk meraih elektrifikasi penuh sebelum akhir dekade – di mana kondisi pasar memungkinkan. Tujuannya adalah untuk “Memimpin di Listrik” ("Lead in Electric") dan “Memimpin dalam Perangkat Lunak Mobil” ("Lead in Car Software").

Di sisi lain, Interbrand, sebuah konsultan brand AS, telah melakukan studi "Best Global Brands" sejak 1999. Indeks yang diteliti dengan cermat mencantumkan 100 brand paling berharga di seluruh dunia dan secara luas dianggap sebagai tolok ukur kompetitif dan indikator penting yang digunakan oleh CEO di seluruh dunia.

Sistem peringkat terkenal didasarkan pada tiga kriteria utama: "Kinerja keuangan produk atau layanan brand", "Peran brand dalam proses pengambilan keputusan pembelian" dan "Kekuatan brand dalam hal mengamankan masa depan pengembalian bagi perusahaan”.

Bersertifikat ISO 10668, metodologi evaluasi adalah yang pertama untuk menetapkan standar yang diterima secara luas untuk perbandingan brand dan memungkinkan klasifikasi objektif atas dasar moneter.

Informasi lebih lanjut tentang studi dan Interbrand tersedia di www.bestglobalbrands.com

Baca juga: Label "MANUFAKTUR" Mercedes-Benz tawarkan personalisasi mobil

Baca juga: Pabrik Mercedes-Benz mulai produksi baterai eActros

Baca juga: 3 rekomendasi mobil Mercedes-Benz terbaik di tahun 2021!
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021