Jakarta (ANTARA) - Genesis GV70 2022 dinobatkan sebagai SUV Motor Trend tahun ini, mengalahkan pesaing ternama dari Ford Motor Co. dan Stellantis, kata Hyundai Motor Group, dikutip Yonhap, Kamis.

GV70 mengungguli 35 model pesaing seperti Ford Bronco, Ford Mustang Mach-F, Jeep Grand Cherokee dan Jeep Wrangler 392 dan 4xe dalam hal desain, performa sporty, nilai, dan fitur keselamatan, kata Hyundai dalam sebuah pernyataan.

Stellantis adalah perusahaan patungan 50:50 yang baru-baru ini didirikan melalui penggabungan produsen mobil asal Amerika Serikat Fiat Chrysler Automobiles N.V. dan produsen mobil Prancis PSA Groupe. Stellantis menjual kendaraan Jeep.

GV70 adalah SUV kedua dari merek Genesis, setelah GV80 yang menjadi berita utama awal tahun ini ketika legenda golf Tiger Woods selamat dalam kecelakaan mobil tunggal di California.

Pada bulan September, SUV kompak ini mendapatkan peringkat Top Safety Pick+ dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS), organisasi keselamatan mobil Amerika Serikat.


Baca juga: Genesis GV60 bakal dilengkapi pengenalan wajah untuk buka tutup pintu

Baca juga: Hyundai tingkatkan rasio kendaraan listrik jadi 80 persen pada 2040

Baca juga: Genesis hanya akan luncurkan model listrik mulai 2025
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021