Karawang (ANTARA News) - Kawanan perampok bersenjata api menggasak sejumlah barang berharga dan uang tunai di tiga ruko sekaligus yang berada di kompleks ruko Karawang Hijau, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin.

Ketiga ruko di kompleks ruko Karawang Hijau yang didatangi kawanan perampok tersebut ialah kantor Adira Finance, kantor Wom Finance dan Outlet Telkomsel.

Sejumlah petugas Satpam yang berjaga di sekitar kompleks ruko itu, mengatakan, kawanan perampok yang berjumlah lima orang itu beraksi pada Senin pagi.

"Perampok itu menodongkan senjata api dan senjata tajam kepada petugas. Bahkan, ada juga petugas yang sempat dilukai saat mencoba melawan," kata salah seorang Satpam di kompleks ruko tersebut, Mukti, di Karawang.

Setelah melumpuhkan sejumlah Satpam yang berjaga di kompleks ruko itu, kawanan perampok langsung mengikat petugas yang berjaga. Kemudian, sejumlah barang berharga dan uang tunai yang ada di tiga ruko itu digasak kawanan perampok.

Akibat kejadian itu, kondisi ketiga kantor menjadi berantakan, karena diobrak-abrik oleh kawanan perampok tersebut. Termasuk diantaranya brangkas menjadi rusak, karena dibuka secara paksa oleh kawanan perampok.

Jumlah kerugian akibat aksi perampokan di tiga ruko itu belum bisa dipastikan. Tetapi, sesuai dengan pengakuan pihak terkait, kawanan perampok menggasak delapan unit telepon genggam berbagai merk dan laptop.

Dari kantor Adira Finance, kawanan perampok menggasak uang nasabah sebesar Rp3juta, dan recorder CCTV, serta uang lebih dari Rp5 juta dari kantor Wom Finance.

Aksi perampokan tersebut kini tengah ditangani aparat kepolisian setempat.  (MAK/Z002/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011