Jakarta (ANTARA) - Menjelang gelaran World Superbike (WorldSBK) di Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 19-21 November 2021, Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersama Dyandra Promosindo telah membuka pembelian tiket dengan berbagai paket otomotif yang sudah disediakan mulai hari ini.

"Kami sangat senang dapat menjadi bagian dari gelaran internasional World Superbike di Pertamina Mandalika International Street Circuit mendatang. Harapan saya Sirkuit Mandalika ini dapat menjadi pusat kegiatan otomotif di Indonesia," ungkap Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo dalam sambutannya di Jakarta, Selasa.

Dalam hal ini, pihak penyelenggara akan menyediakan tiga kategori yaitu Sultan, Juragan, dan Bos. Masing-masing kategori menawarkan pengalaman yang sangat istimewa bagi penonton dan pecinta otomotif.

"Paket-paket perjalanan yang telah kami siapkan untuk publik dan kawan-kawan komunitas otomotif, diharapkan dapat menggerakkan roda pariwisata dan perekonomian nasional khususnya di Nusa Tenggara Barat," kata dia.

Penjualan tiket akan dimulai pada bulan ini, yang dilaksanakan oleh PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) yang merupakan subsidiary PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau ITDC.

Dalam kesempatan ini juga diadakan penandatanganan kerja sama (memorandum of understanding) antara MGPA dengan IMI perihal pendistribusian tiket WorldSBK. IMI mendapatkan kuota sejumlah 2.000 tiket dengan beragam kategori.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama antara IMI dengan Dyandra Promosindo mengenai penjualan tiket WorldSBK 2021 dan paket lifestyle otomotif untuk mendukung kenyamanan penonton dalam menonton gelaran WorldSBK.

"Ini momen yang membanggakan bagi Dyandra Promosindo yang mendapatkan kepercayaan dari IMI untuk menyiapkan lifestyle experience bagi para penonton WorldSBK dan turut berpartisipasi dalam ajang internasional ini," kata Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh di lokasi yang sama.

Dalam hal ini, MGPA mentargetkan penjualan tiket mencapai 25.000 tiket karena bertepatan dengan penutup gelaran WorldSBK. Gelaran WorldSBK sendiri juga telah mendapat perhatian dari pemerintah, terutama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk dapat dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Kerja sama dengan IMI ini merupakan langkah awal untuk pembuka kerja sama event-event otomotif yang akan diadakan di Sirkuit Mandalika untuk saat ini dan seterusnya. Kami berterima kasih kepada IMI dan Dyandra Promosindo atas dukungannya yang berkelanjutan untuk kelangsungan event-event otomotif ke depannya," kata CEO Mandalika Grand Prix Association, Ricky Baheramjah.

Sebagai informasi, Sultan memiliki keunggulan meliputi pit lounge, pit walk, paddock pass, exclusive merchandise, full day hospitality, lunch, premium shuttle car, hingga test ride motor listrik Bike Smart.

Sementara itu, paket Juragan dan Bos meliputi tiket grandstand, VIP tent, full day hospitality, lunch, premium shuttle bus, dan exclusive merchandise. Sehingga agenda menyaksikan WorldSBK, didukung dengan lifestyle experience yang setara dengan ajang balap internasional lainnya.

Harga tiket dijual mulai dari Rp700 ribu sampai dengan Rp19 juta.

Baca juga: MGPA beri sinyal kapan tenggat homologasi final Sirkuit Mandalika

Baca juga: 2.000 paket nonton WSBK Mandalika dijual mulai 600 ribu-19,5 juta

Baca juga: IMI yakin kegiatan balap Mandalika berdampak positif bagi ekonomi
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021