Jakarta (ANTARA) - BMW Group Indonesia resmi memboyong BMW 320i Dynamic terbaru yang merupakan varian terbaru dari seri THE 3 yang hadir di Indonesia, dengan fitur dan harga kompetitif mulai Rp799 jutaan.

"BMW 320i Dynamic terbaru hadir dengan upgrade tampilan yang semakin sporty," kata President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, melalui keterangannya, Rabu.

Kendaraan menawarkan banyak teknologi baru, mesin 2.0 liter, empat-silinder ini menghasilkan output maksimum 184 hp, sementara torsi puncak adalah 300 Nm.

Baca juga: Produsen mobil gandeng komposer cari nada khas kendaraan listrik

Baca juga: BMW buka Studio AML "lifestyle showroom" di AEON Sentul City


Peningkatan output dan torsi tambahan dibandingkan dengan mesin pendahulunya adalah hasil dari optimalisasi sistem mesin BMW TwinPower Turbo terbaru yang terdiri dari twin-scroll turbocharger, High Precision Injection direct petrol injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft timing.

Karakteristik lain dari mesin ini termasuk crankshaft yang lebih ringan yang mengurangi gesekan internal, manajemen pelepasan panas yang dioptimalkan dan sistem manajemen komputer mesin terbaru yang membuat seluruh proses dikalkulasi lebih cepat dan tepat.

Kecepatan 0 hingga 100 km/jam dapat dicapai dalam 7.1 detik, hasil peningkatan efisiensi dengan konsumsi bahan bakar gabungan 15.9 km/l dan angka emisi CO2 144 g/km.

Kendaraan ini 76 mm lebih panjang dari pendahulunya (4.709 mm), 16 mm lebih lebar (1.827 mm) dan hanya 1 mm lebih tinggi (1.442 mm), dan memiliki desain yang sporty.
New BMW 320i Dynamic. (ANTARA/BMW Group Indonesia)


BMW 320i Dynamic terbaru memiliki kabin luas, bersama dengan fokus kokpit pada pengemudi, tingkatkan konsentrasi pengemudi pada jalan. Fitur pengontrol dikelompokkan ke dalam panel yang terstruktur dengan jelas.

Struktur bodi dan sasis BMW 320i Dynamic terbaru dikembangkan untuk menyempurnakan kedinamisan berkendara, karakteristik handling yang gesit, kemudi presisi tinggi, dan kinerja pengereman yang unggul.

BMW 320i Dynamic terbaru menggunakan pilihan sistem bantuan inovatif yang disempurnakan untuk keselamatan pengendara dan menyambut tren kendaraan otonom.

Park Distance Control dan kamera tampak belakang membantu pengemudi melakukan manuver dan memasuki / keluar dari tempat parkir. Proses parkir yang lebih mudah juga hadir dengan adanya Park Assist.

Fitur andalan terbaru salah satunya adalah Reversing Assistant, dimana BMW 320i Dynamic dapat mundur kembali ke posisi semula secara otomatis dengan jarak 50 m, dengan rute yang sama saat bergerak maju.

BMW 320i Dynamic terbaru akan tersedia di diler resmi BMW Indonesia dengan harga Rp799 juta - off-the-road mulai 19 Oktober.

BMW Indonesia juga mengumumkan penyesuaian harga berkaitan dengan peraturan PPNBM berdasarkan emisi; dimana harga BMW 330i M Sport hadir dengan harga Rp929 juta - off-the-road dan BMW 520i M Sport hadir dengan harga Rp1,019 miliar- off-the-road.

Baca juga: BMW Group Driving Experience 2021 dihelat dengan prokes ketat

Baca juga: BMW siap sambut larangan mobil BBM fosil mulai tahun 2030

Baca juga: BMW Indonesia serahkan BMW 530e iPerformance kepada Delegasi Uni Eropa
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021