Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Ricky Baheramsjah menjelaskan bahwa kedua logo baru tersebut memiliki perbedaan tersendiri. "Kami ingin membuat nuansa yang berbeda dibandingkan dengan negara-negara tetangga, khususnya dari segi aktivitas, entertainment," katanya dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa.

"Jadi perbedaan dari Mandalika GP Series ini difokuskan untuk balapan. Untuk Mandalika Xperiences ke depannya bisa untuk maraton, atau mungkin bisa menggelar konser di sana, atau aktivitas apa pun bisa dilaksanakan di Mandalika Xperiences," lanjutnya.

Baca juga: Airlangga: Potensi ekonomi dari Superbike Mandalika Rp500 miliar

Menanggapi hal tersebut, Vice President MGPA Cahyadi Wanda mengatakan bahwa mereka berharap logo baru tersebut dapat menjadi identitas bagi Mandalika dan Indonesia.

"Melengkapi jawaban pak Ricky tadi, ekstensinya adalah kalau kita merayakan sebuah event kita harus memiliki identitasnya. Lalu di Indonesia apa identitasnya? Ya ini adalah identitasnya," tutur Cahyadi.

"Mandalika GP Series ini adalah identitas kami di dalam seluruh rangkaian balapan yang akan terjadi di sirkuit Pertamina Mandalika International Sircuit. Ke depannya kami juga akan fokus terhadap event-event yang non-racing," tutupnya.

"Seperti yang sudah diketahui, Indonesia melalui Pertamina Mandalika International Street Circuit telah diumumkan menjadi lokasi penyelenggaraan WSBK pada tanggal 19 hingga 21 November 2021 dan MotoGP seri Indonesia pada 18 hingga 20 Maret 2022," ujar Nughda Achadie selaku Direktur Keuangan dan Strategi ITDC.

"Sebagai bentuk kesiapan kami, untuk menyelenggarakan event tersebut, serta mewujudkan kawasan Mandalika sebagai sport tourism destination, hari ini kami dengan bangga bersama Mandalika Grand Prix Association meluncurkan official logo yang akan menjadi identitas, wajah, atau representasi visual kami dalam penyelanggaraan event di Mandalika," ungkapnya.

Baca juga: Pemerintah pastikan World Superbike Mandalika terapkan prokes ketat

Baca juga: Konsultan: MotoGP bakal tambah eksposur prospek properti di Mandalika

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021