Palembang (ANTARA News) - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengakui pembangunan fasilitas dan lapangan SEA Games di kawasan Jakabaring Palembang merupakan pekerjaan sulit karena lahannya terdiri dari rawa - rawa.

Pembangunan di atas areal rawa memerlukan waktu dan pikiran dan itu harus dikerjakan untuk pelaksanaan SEA Games, kata gubernur saat dialog pada pameran foto jurnalistik di Palembang, Sabtu.

Pameran foto jurnalistik yang dilaksanakan berbagai media di Sumsel itu serangkaian memperingati dua tahun lebih kepemimpinan H Alex Noerdin dan Wakil Gubernur Sumsel H Eddy Yusuf.

Lebih lanjut dia mengatakan, bahkan masyarakat masih ada kurang percaya akan fasilitas pesta olahraga se - Asia Tenggara mendatang pembangunannya akan tetap waktu.

Itu memang hal yang wajar karena pelaksanaan pembangunan fasilitas SEA Games tersebut dikawasan rawa, ujar dia pula.

Namun, lanjut gubernur pihaknya terus berusaha semaksimal mungkin sehinggga pembangunan lapangan pesta olahraga akbar tersebut selesai sesuai jadwal.

Pihaknya merasa yakin pembangunan lapangan dan fasilitas SEA Games nanti akan selesai minimal tiga bulan sebelum pelaksanaan olahraga internasional itu, kata dia.

Pembangunan lapangan SEA Games tersebut menggunakan dana pihak ketiga dan Pemerintah Provinsi Sumsel hanya menerima sudah jadi, ujar dia.

Menurut dia, dana APBD Provinsi Sumsel untuk pelaksanaan rehab gedung yang telah ada dan itu sebagai kewajiban pemerintah daerah.

Dana rehab gedung untuk pelaksanaan SEA Games itu berkisar Rp90 miliar, tambah dia.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011