Mamuju (ANTARA News) - Karena tersentuh hatinya, Wakil Presiden Boediono pun langsung memberikan bantuan uang bensin kepada kelompok posyandu di Mamuju, Sulawesi Barat.

"Kantor Wapres tidak punya dana banyak lhoo...tetapi karena saya tersentuh tadi dengan perjuangan ibu sampai naik gunung, maka saya bantu uang bensin yaa...," katanya, sambil tertawa ringan dan, langsung disambut tepuk tangan gembira kelompok posyandu di Mamuju, Jumat.

Boediono menambahkan,"Ini hanya sekali lho yaa...jadi saya jangan ditagih lho yaa...."

Pada hari pertama kunjungan kerjanya di Sulawesi Barat, Wapres melakukan dialog dengan para penerima manfaat PNPM, penerima KUR, petugas kesehatan dan posyandu.

Dalam dialog itu, Ketua Posyandu "Kasuari" Kaupaten Mamuju Dian, mengungkapkan, kesadaran masyarakat untuk datang ke posyandu masih sangat rendah.

"Sehingga kami yang harus mendatangi mereka, hingga ke daerah-daerah gunung, naik turun gunung, sementara kami hanya digaji Rp20 ribu, sebulan," katanya.

Mendapat tanggapan Wapres yang langsung memberikan bantuan uang bensin, Dia mengaku sangat bersyukur.

Dia pun langsung dimintai data lengkap oleh protokoler Wapres untuk realisasi uang bensin itu.

Dalam dialog itu, Wapres menegaskan pemerintah akan meneruskan program-program pro rakyat seperti KUR, PNPM dan KB dan lainnya.

"Seluruh program itu, tujuannya kesejahteraan masyarakat. Terkadang kita hanya melihat hasil, daripada proses bagaimana program itu dilakukan," katanya.

(R018/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011