Jakarta (ANTARA) - Paviliun Indonesia kedatangan 50 ribu pengunjung lebih pada perhelatan World Expo 2020 Dubai sejak diresmikan oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi sekitar dua minggu lalu.

Membawa tema “Creating the Future, From Indonesia to The World,” Paviliun Indonesia hadir mempresentasikan potensi serta mempromosikan inovasi dan kemajuan Indonesia melalui beragam tema mingguan dan juga beragam forum bisnis.

“Kami begitu bersemangat karena sejak hari pertama dibuka, antusiasme pengunjung untuk melihat Paviliun Indonesia begitu besar. Saat ini baru genap dua minggu, Paviliun Indonesia telah dikunjungi oleh lebih dari 50 ribu pengunjung,” ungkap Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan (Kemendag) sekaligus Komisioner Jenderal Paviliun Indonesia, Didi Sumedi lewat keterangannya diterima di Jakarta, Minggu.

Selain memperkenalkan lebih dari 300 produk UMKM siap ekspor dan mengadakan lebih dari 75 forum bisnis, budaya Indonesia juga ditonjolkan melalui pertunjukan musik dan tarian.

Baca juga: Paviliun Indonesia hadirkan kekuatan dan citra RI di World Expo Dubai

Lagu-lagu daerah dari beragam wilayah di Indonesia hingga tari-tarian seperti Tari Piring dari Sumatra Barat, serta Tari Gandrung dan Tari Ngremo dari Jawa Timur turut diperkenalkan kepada pengunjung World Expo 2020 di Dubai setiap harinya

“Paviliun Indonesia mengobati rasa rindu saya pada Indonesia. Saya dan keluarga secara rutin setiap tahunnya selalu berkunjung ke Indonesia untuk liburan, namun sudah hampir dua tahun kami tidak berkunjung dikarenakan pandemi. Area dalam Paviliun yang paling saya sukai adalah vibrant present, karena menunjukkan keindahan alam dan kekayaan budaya yang begitu mempesona,” ujar pengunjung Paviliun Indonesia, Benon Patentreger.

Paviliun Indonesia di World Expo 2020 Dubai juga akan merayakan kekayaan budaya dan seni negeri Nusantara kepada dunia melalui kegiatan National Day Indonesia pada 4 November 2021. 

National Day akan digelar di Al Wasl Plaza, yang merupakan lokasi paling strategis dan megah, karena merupakan lokasi yang sama dengan upacara pembukaan World Expo 2020 Dubai.

Dalam National Day Indonesia akan memamerkan pertunjukan seni dan budaya yang menyoroti keragaman budaya, kekayaan rempah-rempah dan sumber daya Tanah Air.

Baca juga: Luar biasa, Paviliun Indonesia di Dubai Expo dikunjungi 11.000 orang

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021