Jakarta (ANTARA News) - Ketua Komite Pemilihan PSSI tetap dipegang oleh mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Syarif Bastaman.

Tidak ada perubahan dengan komposisi Komite Pemilihan PSSI untuk pengesahan calon-calon Ketua Umum PSSI.

"Kami akan segera melakukan pertemuan, semoga semuanya bisa diselesaikan tepat waktu," kata Syarif Bastaman dikutip dari situs resmi PSSI, Senin.

Syarif yang pengacara dan anggota DPR RI itu dibantu Gusti Randa, Trimedya Pandjaitan, Arteria Dahlan, Syarifuddin Suding, Sophar Maru Hutagalung, dan Hamka B Kadi.

Syarif Bastaman juga Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Squash Indonesia (PB PSI).

"Itulah, saya sulit membagi waktu untuk mengurusi dua organisasi olahraga sekaligus," jelas Syarif Bastaman, disinggung tentang pengunduran dirinya dari jabatan Exco PSSI, sebelum Kongres PSSI di Bali.

Selain melakukan verifikasi atas bakal calon (balon) ketua umum PSSI, tugas Komite Pemilihan sangat berat karena juga harus mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan Kongres Luar Biasa PSSI.

Ada empat balon ketua umum PSSI 2011-2015 itu, yakni Nurdin Halid selaku "incumbent", kemudian Nirwan Dermawan Bakrie yang sudah memangku jabatan wakil ketua umum sejak kepengurusan 2003-2007, serta Arifin Panigoro dan George Toisutta.(*)

(T.T009/R014)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011