Jakarta (ANTARA) - Aplikasi Qoala menghadirkan ragam asuransi perlindungan mobil untuk mendukung relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang resmi diperpanjang oleh pemerintah hingga akhir tahun 2021.

"Kebijakan PPnBM ini menjadi relaksasi yang positif bagi banyak aspek, beriringan dengan perkembangan positif kasus COVID-19 di Indonesia yang mulai terkendali," kata Head of Insurance Product Qoala Gatot Sugianto, melalui keterangannya, Selasa.

"Dengan adanya insentif ini, performa ekosistem industri otomotif pun kembali melonjak, didukung dengan peningkatan daya beli masyarakat serta penjualan volume kendaraan yang meningkat," imbuhnya.

Gatot menjelaskan, peningkatan penjualan kendaraan saat ini juga berdampak bagi meningkatnya permintaan kebutuhan asuransi terutama untuk proteksi kendaraan.

Baca juga: Ada relaksasi PPnBM, penjualan mobil diprediksi capai 737.159 unit

Baca juga: Menperin proyeksikan ada tambahan penerimaan pajak dari diskon PPnBM

Saat ini masyarakat sudah mulai menyadari akan pentingnya memiliki asuransi yang dapat melindungi aset kendaraan masyarakat, khususnya mobil, dari segala risiko kerugian yang tak terduga.

Asuransi mobil membantu melindungi kendaraan dari berbagai macam risiko yang bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, misalnya risiko kerusakan yang timbul akibat kecelakaan baik kerusakan ringan maupun berat seperti tabrakan, tergelincir, hingga mobil terperosok. Belum lagi risiko yang terjadi akibat pencurian, perbuatan jahat, kebakaran, hingga bencana alam.

Qoala, sebagai perusahaan insurtech, bekerja sama dengan pialang asuransi PT Mitra Jasa Pratama dan sejumlah perusahaan asuransi terkemuka, untuk mengembangkan produk asuransi mobil yang terbaik.

Pemilik mobil bisa mendapatkan perlindungan asuransi komprehensif atau all risk yang melindungi dari segala jenis kerusakan termasuk kerusakan ringan, berat, maupun kehilangan total akibat pencurian.

Beberapa dari perlindungan komprehensif yang disediakan di Qoala juga menyediakan fitur tambahan seperti, emergency road assistance, penggantian uang transportasi, biaya ambulans, layanan perpanjangan STNK hingga perlindungan akibat bencana alam dan huru-hara.

Konsumen juga dapat memilih perlindungan kerugian total/TLO yang menjamin kerugian/ kerusakan di mana biaya perbaikan mencapai lebih dari 75 persen dari harga mobil termasuk kehilangan total akibat pencurian.

Qoala memberikan kemudahan pelayanan pengajuan polis secara digital melalui situs dan aplikasi Qoala, yang dapat membantu konsumen memilih dan membandingkan berbagai produk asuransi untuk mendapatkan pilihan terbaik dengan harga premi yang terjangkau serta proses registrasi dan pembelian yang cepat dalam hitungan menit tanpa perlu survei.

Proses digitalisasi yang dihadirkan Qoala memungkinkan berasuransi menjadi lebih mudah, cepat, tanpa proses yang panjang dan rumit.

Sebagai bentuk dukungan Qoala terhadap kebijakan insentif PPnBM dan untuk terus meningkatkan pelayanan terbaik bagi konsumen, Qoala juga turut menghadirkan insentif pembelian produk asuransi mobil.

Setiap pembelian asuransi mobil melalui Qoala.app akan mendapatkan potongan harga sebesar 25 persen tanpa batas maksimal dan tanpa minimum transaksi, dengan beragam pilihan pembayaran premi. Promo ini berlaku sampai tanggal 24 Oktober 2021.

Baca juga: Qoala Plus komit ciptakan peluang kerja selama pandemi

Baca juga: Qoala rintis layanan asuransi gunakan aplikasi

Baca juga: PPnBM tingkatkan penjualan Daihatsu hingga lebih dari 100 ribu unit
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021