Jayapura (ANTARA) - Petinju tuan rumah Muhammad Taufan Paransa menjaga asa untuk memperbaiki prestasinya di kelas berat ringan putra (75-81 kg) seusai melanjutkan langkah ke babak semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Menghadapi petinju Papua Barat Felix Nikson Mirino di babak perempat final, Taufan Paransa meraih kemenangan angka telak 5-0 dari para hakim yang bertugas setelah bertarung tiga ronde penuh di GOR Cendrawasih, Kota Jayapura, Sabtu.

Kemenangan itu membuka jalan bagi Taufan Paransa untuk memperbaiki prestasinya setelah ia mendapatkan medali perunggu di kelas yang sama dalam PON 2016 di Jawa Barat.

Hanya saja, hadangan bagi Taufan Paransa tidak mudah sebab di semifinal ia akan bertemu petinju Jawa Barat Bram Hendra Betaubun.

Bram Hendra menang relatif mudah atas petinju Kepulauan Riau Rido Sesarius Butar Butar di babak perempat final setelah menang KO pada pertengahan ronde kedua.

Babak semifinal kelas ringan putra PON lainnya akan mempertemukan petinju Kalimantan Timur Rahman Manurung dengan wakil Sulawesi Utara Christian Toar J. Sompota.

Rahman Manurung lolos setelah menang angka 4-1 atas petinju Kalimantan Selatan Muhammad Syarif Hidayatullah usai bertarung tiga ronde penuh.

Sedangkan Christian Toar melangkah ke semifinal seusai menang angka telak 5-0 atas wakil Sumatera Utara Muhammad Daniel Pasaribu.

Pertandingan semifinal kelas berat ringan putra PON Papua dijadwalkan berlangsung pada Senin (11/10) di GOR Cendrawasih.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2021