Saat ini 20 outlet pertashop sudah beroperasi,
Baturaja (ANTARA) - PT Pertamina MOR II Sumatera bagian selatan membangun sebanyak 20 outlet pertashop di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, yang tersebar di beberapa kecamatan.

"Saat ini 20 outlet pertashop sudah beroperasi," kata Sales Branch Manager Pertamina Rayon II Sumsel, Zico Aldillah Syahtian di Baturaja, Ibu Kota Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sabtu.

Dia mengatakan, 20 outlet pertashop tersebut tersebar di beberapa kecamatan antara lain di Kecamatan Semidang Aji, Pengandonan, Sinar Peninjauan, Peninjauan dan Kecamatan Lubuk Raja.

Kemudian, Kecamatan Baturaja Timur, Kelurahan Sekarjaya, Baturaja Lama, Sukajadi, Sukaraya dan Tanjung Baru serta Kecamatan Sosoh Buay Rayap yang terpusatkan di Desa Sukamaju.

Baca juga: Erick Thohir sebut 46 pesantren sudah dapat Pertashop

Dia menjelaskan, ertashop adalah lembaga penyalur bahan bakar minyak (BBM) resmi Pertamina dengan skala kecil yang menjual BBM jenis pertamax dengan harga sama seperti di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

"Ada juga BBM non subsidi seperti Dexlite, LPG dan Pelumas," kata dia.

Zico menjelaskan, pertashop ini dihadirkan Pertamina untuk menjangkau daerah-daerah yang jauh dari SPBU besar.

Baca juga: Pertamina resmikan penggunaan pertashop dukung penyelenggaraan PON XX

Masyarakat di pelosok desa saat ini lebih mudah mendapat BBM berkualitas dengan harga sama seperti SPBU untuk kendaraannya.

Melalui ertashop ini, Zico menjamin dapat memenuhi kebutuhan BBM berkualitas sesuai dengan spesifikasi kendaraan dan tepat kuantitas dengan pasokan yang tidak terbatas.

"Hadirnya pertashop untuk menjawab keluhan masyarakat di pelosok desa yang sulit mendapat BBM karena jauh dari SPBU. Semoga ke depan pertashop ini dapat menjadi perpanjangan tangan Pertamina sebagai outlet BBM," harapnya.

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021