Jakarta (ANTARA) - Honda Prospect Motor (HPM) untuk pertama kalinya menghadirkan All New Honda BR-V Ke luar kota tepatnya di Atrium Trans Studio Mall Makassar mulai tanggal 7 – 11 Oktober 2021.

Masyarakat Makassar dapat melihat-lihat
Generasi kedua Honda BR-V yang hadir dengan serangkaian perubahan yang baru serta menghadirkan teknologi canggih yang belum pernah hadir di generasi pertama dari BR-V.

Dalam keterangan resminya, Jumat, Honda mengatakan bahwa pengembangan dari Honda BR-V ini memakan waktu yang cukup lama untuk dapat memenuhi kebutuhan serta kebiasaan masyarakat Indonesia dengan kapasitas 7 penumpang yang sedang digemari oleh masyarakat.

Sebelum diproduksi secara massal, Honda mengembangkan model konsep yang disebut sebagai New 7 Seater eXcitement (N7X) untuk menangkap masukan konsumen mengenai konsep yang menjadi cikal bakal generasi kedua dari Honda BR-V.

Setelah dipamerkan di berbagai daerah di Indonesia, N7X Concept mendapatkan sambutan yang sangat positif dari konsumen yang kemudian menjadi dasar pengembangan All New Honda BR-V.

Untuk teknologinya, All New Honda BR-V ini sudah dibekali dengan SENSINGTM, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System yang telah dikembangkan untuk menciptakan sebuah definisi baru dalam pengalaman berkendara untuk sebuah LSUV 7-seater di kelasnya.

Pada bagian dapur pacu, All New Honda BR-V ini dibekali dengan mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui untuk menghasilkan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 N.m pada 4.300 rpm, yang bertenaga dan tetap nyaman untuk berkendara di berbagai kondisi jalan.

Mesin yang telah disempurnakan juga didukung sistem transmisi CVT yang baru, menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik dan performa yang lebih bertenaga sekaligus ramah lingkungan dengan standar emisi sesuai standar EURO 4.

Baca juga: Honda luncurkan BVDC 2 dengan tujuh latar belakang kota di Indonesia

Baca juga: Tampilan Honda City Hatchback RS yang mejeng di IMX 2021

Baca juga: Alvin Bahar dari Honda masih puncaki klasemen ITCR Max 2021

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021