Bojonegoro (ANTARA News) - Pelatih Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, Sartono Anwar, menilai kemampuan pemain asing asal Syria, Muhammad Albicho, di posisi penyerang dan pemain lokal Achmad Sholeh di posisi gelandang bertahan, cukup bagus.

"Kemampuan keduanya cukup baik. Namun keputusan keduanya bisa bergabung atau tidak, masih akan dibahas bersama manajer," kata Sartono Anwar, seusai melatih anak asuhnya di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Jatim, Rabu.

Muhammad Albicho yang masih berusia 23 tahun, sering mendapatkan pujian penonton yang menyaksikan latihan "skuad" Laskar Angling Dharma tersebut, baik ketika dia menendang bola yang berhasil menjebol gawang atau ketika menanduk bola.

Pemain dengan tinggi 182 centimeter dengan berat 75 kilogram, yang pernah memperkuat timnas Syria U-23 pada tahun 2009 itu, juga pemain lokal, Achmad Sholeh, baru dua kali mengikuti latihan.

Ia mengatakan, masih ada kemungkinan kedua pemain tersebut bisa diturunkan dalam laga kandang Persibo melawan Tangerang Wolves, tanggal 29 Januari ini. Sebab, pendaftaran pemain di LPI, untuk putaran pertama batas terakhirnya pada tanggal 31 Januari ini.

"Masih ada kesempatan mendaftarkan dua pemain ini, kalau memang hasil pembahasan memutuskan keduanya direkrut," kata Sartono Anwar menjelaskan.

Ditemui terpisah, juru bicara Persibo, Tony Ade Irawan menjelaskan, sebelum ini Persibo sudah mendaftarkan 22 pemain dalam laga di LPI. Satu pemain asing asal China, Li Zi Xing dengan posisi penyerang, dicoret, sehingga diharapkan Muhammad Albicho bisa menggantikan posisi Li Zi Xing.

"Kami masih akan menambah pemain lagi pada putaran berikutnya," katanya menambahkan.(*)

(T.KR-SAS/I007)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011