Bandung (ANTARA News) - Demonstrasi mahaswa dari Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) di depan Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jawa Barat, pada Jumat ricuh ketika petugas berusaha memadamkan api dari ban yang dibakar para pengunjukrasa.

Bentrokan antara polisi dan demonstran meletus ketika petugas keamanan dalam Gedung Sate berupaya memadamkan api ban yang dibakar di depan pintu masuk gedung itu.

Massa tiba-tiba marah ketika api tersebut hendak disiram. Akhirnya kericuhan pun tak bisa dicegah antara mahasiswa dengan polisi.

"Saya dipukul saya dipukul," teriak salah seorang massa kepada polisi.

Dalam aksinya, massa mengutarakan beberapa tuntutan diantaranya meminta pencopotan Denny Indrayana dari Satgas Mafia Hukum.

"Satgas mafia hukum kurang relevan telah diintervensi . Kami meminta satgas dibubarkan saja," kata Koordinator Aksi Yusef Saeful Bahri.

Massa juga menilai, keberadaan Satgas hanya memperkeruh dalam penanganan dan penyelesaian kasus mafia pajak yang melibatkan Gayus Tambunan.

Hingga pukul 15.55 WIB, massa masih menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate Bandung. Massa mengancam akan menggelar aksi lebih besar lagi pada hari Sabtu (22/1).

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011