Jakarta (ANTARA News) - Berapa banyak orang punya Batmobile, tunggangan tokoh komik Batman saat beraksi? Di dunia nyata, setidak-tidaknya  satu orang yang memilikinya yaitu legenda pemodifikasi mobil George Barris. Sekarang ada kesempatan bagi anda untuk punya barang super langka itu.

Satu di antara Batmobile,  tepatnya yang digunakan pada seri ketiga dari film Batman yang disutradarai Tim Burton tahun 1989, dilelang di eBay. Harga yang ditawarkan mulai 299.00 dolar, tetapi bila  ingin langsung beli,  499.000 dolar (sekitar Rp4,4miliar).

Batmobile ini, salah satu mobil dengan asupan mesin jet, bertenaga mesin 350 inci kubik dari Chevrolet dengan kinerja ekstra yang bisa menyumbang tambahan 200 tenaga kuda. Dalam keterangan disebutkan:

"Mobil ini sistem injeksi bahan bakarnya sudah diperbaharui,  dengan kapasitas 8 galon bahan bakar Harwood, peredam kejut gas Monroe, ban depan Mickey Thompson Indy Profile L-60x15 dan ban belakang Sportsman 33x19.50 15LT dengan hub Batman yang terkenal."

Baik bagian depan maupun belakang mobil sudah hidrolik penuh sehingga mudah untuk memuat atau menurunkan dari karavan barunya buatan 2010 (sudah termasuk harga Batmobile).

Bila tidak terjual, mobil itu akan dilelang melalui cara tradisional, mungkin.
(ENY/A038/BRT)
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011