Detroit, Michigan (ANTARA News) - Produsen otomotif Ford mengumumkan pada Senin pihaknya akan mempekerjakan 7.000 orang   tambahan di AS selama dua tahun ke depan sehubungan merek itu masuk ke pasar mobil hijau dan industri perusahaan itu terus mengalami pemulihan dari kemerosotan sebelumnya.

Ketika mempromosikan mobil pertama yang sepenuhnya bertenaga listrik  di pameran motor Detroit, Ford mengatakan pihaknya sedang menciptakan pos penggajian yang pembayarannya diperhitungkan secara jam-jaman.

Kepala eksekutif Ford Alan Mulally mengatakan perusahaan itu ingin memiliki kesempurnaan mobil hijau  yang menarik minat konsumen, terlebih lagi karena harga minyak terus naik.

Ford sebelumnya mengumumkan bahwa 7.000 pekerjaan akan ditambahkan pada tahun ini dan tahun depan, yang terdiri atas 4.000 orang untuk pabrik perakitan dan 2.500 orang untuk kegiatan manufaktur.

"Ford sedang melaksanakan cara-cara kompetitif untuk merekayasa dan membangun kendaraan yang lebih efisien berbahan bakar dan berkualitas tinggi dengan teknologi yang benar-benar diinginkan konsumen Amerika," kata Mark Fields, presiden Ford Americas.

Ford akan mempekerjakan sejumlah insinyur dengan gaji bulanan untuk bekerja membuat kendaraan elektronik di Detroit dan di delapan kota AS lainnya, kata perusahaan itu.

Ford pada awal pekan ini meluncurkan Ford Focus Electric, mobil yang sepenuhnya bertenaga listrik pertamanya. Pada Senin perusahaan juga mempersembahkan dua mobil hibrida yakni C-MAX Hybrid dan C-MAX Energi.
(A023/S004/A038)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011