Jakarta (ANTARA) - Perusahaan penyedia ban otomotif dan produk karet, Gajah Tunggal bersama Yayasan United in Diversity (UID) dan Yayasan Indonesia Untuk Semua (YIUS) melanjutkan program sentra vaksinasi di Klari dan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Presiden Direktur Gajah Tunggal, Sugeng Rahardjo, menyatakan bahwa sentra vaksinasi itu merupakan wujud keterlibatan sektor swasta untuk bergotong-royong membantu pemerintah dan masyarakat dalam menanggulangi pandemi COVID-19.

"Kali ini adalah kesempatan bergotong royong dengan pemerintah kabupaten Karawang dan warga masyarakatnya. Ini memberi dorongan semangat yang lebih khusus bagi kami karena daerah ini merupakan salah satu tempat kegiatan utama dari perusahaan Gajah Tunggal," kata Sugeng Rahardjo dalam siaran pers, Kamis.

Sebelumnya, perusahaan telah membuka sentra vaksinasi perdana pada Sabtu (11/9) di Kompleks Gajah Tunggal, Tangerang. Sedangkan dua sentra vaksinasi di Klari dan Rengasdengklok berlangsung selama 10 hari, kapasitas 1.000 peserta per hari, yang kemudian diulang dengan dosis kedua pada bulan berikutnya.

Sentra vaksinasi yang juga digelar di berbagai kota Jawa, Bali, Sumatera dan Kalimantan itu turut menggandeng pemerintahan daerah, dinas kesehatan, TNI dan Polri.

Ketua Pembina Yayasan UID, Tuti Hadiputranto, mengimbau masyarakat setempat agar memanfaatkan sentra vaksinasi UID-YIUS di berbagai kota demi tercapainya target vaksinasi dua juta orang sehari dan terbentuknya herd immunity.

"Kami menyadari untuk mempercepat pencapaian target tersebut pemerintah tak bisa kita biarkan berjalan sendiri. Kita harus melakukannya bersama-sama demi Indonesia pulih seperti sediakala," kata Fenty Noverita dari Yayasan Indonesia Untuk Semua.



Baca juga: Pulihkan industri kreatif, sentra vaksin Peruri-DKI jaring 879 peserta

Baca juga: UI tambah sentra vaksinasi di RSKGM di Kampus Salemba

Baca juga: Suzuki Indonesia berikan 2.000 vaksin untuk warga sekitar

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021