Jakarta (ANTARA) - PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM) resmi menghadirkan platform digital untuk kendaraan bekas dengan meluncurkan Otodeals.com.

"MPMX tidak pernah berhenti untuk melihat berbagai peluang dan melakukan langkah-langkah adaptif juga inovatif dalam mengembangkan bisnis ke arah digital, sebagai upaya agar terus mampu berkompetisi di masa depan," ungkap Group COO MPMX, Ivan Hindarko pada saat peluncuran yang dilakukan secara virtual, Rabu.

Baca juga: Kia dan SK Innovation kerja sama daur ulang baterai EV bekas

Pandemi yang merubah gaya hidup serba digital menjadi patokan MPMX untuk menghadirkan sebuah layanan berbasis digital, sehingga membuat konsumen tanpa harus keluar rumah untuk mendapatkan kendaraan yang diinginkan.

"Selain itu, kami juga memahami bahwa market saat ini telah merambah ke generasi yang lebih muda, lebih tech savvy, dan mengutamakan kemudahan dalam memperoleh barang dan jasa yang dibutuhkan," tambah dia.

Menurut Senior Manager Marketing MPMXOtoDeals, Nurfadilah kepemilikan kendaraan di Indonesia masih sangat rendah dibandingkan dengan negara-negara di Asia Tenggara. Dengan hadirnya platform digital ini akan menjadi penunjang bagi mereka yang menginginkan sebuah kendaraan yang nyaman dan juga aman untuk dimiliki.

"Di Otodeals kami tidak saja memberikan kemudahan dalam kepemilikan mobil bekas yang memungkinkan calon pembeli untuk mencari mobil idamannya kapanpun dan dimanapun, tapi konsumen akan merasakan pengalaman membeli mobil bekas yang berbeda dengan sentuhan personal melalui fitur-fitur pintar unggulan kami di Otodeals," ucap dia.

Baca juga: Pedagang mobkas kurangi belanja mobil bermesin 1.500 ke bawah

Otodeals memiliki beberapa fitur yang cukup lengkap seperti fitur negosiasi online, pengajuan kredit online yang bisa dilakukan secara langsung melalui website Otodeals.

Selain itu, terdapat juga fitur kalkulator asuransi yang membantu konsumen mencoba dan melakukan kalkulasi untuk mengetahui biaya asuransi.

Otodeasl.com juga memberikan jaminan kepada setiap kendaraan yang dijual dengan menghadirkan garansi dan juga transparansi mengenai kondisi dari unit yang di pasarkan dan sudah lolos dalam proses seleksi dan quality control yang ketat.

"Kami berikan garansi yaitu 7 hari buyback dan 30 hari Free Diagnostic untuk meningkatkan rasa aman dan kepercayaan konsumen," kata dia.

Otodeals.com juga menghadirkan fitur pencarian cepat dengan membandingkan 4 unit mobil bekas sekaligus dalam satu waktu untuk melihat spesifikasi dan kondisi mobil secara detail.

"Calon konsumen yang mau test drive juga bisa melakukan booking online dan unitnya nanti akan dikirim ke alamat calon konsumen yang mengajukan test drive," sambung dia.

Platform ini juga memiliki fitur pintar Robo advisory yang hadir untuk memberikan solusi kepemilikan mobil dengan berorientasi pada kebutuhan masing-masing konsumen, yang kami namakan "Otobo".

"Kami berharap kehadiran Otodeals.com dapat diterima dengan baik, dan pada fase selanjutnya kami akan terus memberikan fitur-fitur yang memang sangat dibutuhkan oleh calon konsumen agar mereka lebih nyaman, dan juga semakin dimudahkan untuk mendapatkan kendaraan impiannya," tutup Ivan Hindarko.


Baca juga: Ini alasan mobil dinas bekas Wali Kota Yogyakarta tidak laku dilelang

Baca juga: Platform mobil bekas Carro masuk Indonesia, gandeng Tokopedia

Baca juga: Penjualan sepi saat corona, pedagang motor bekas turunkan harga
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021