Jakarta (ANTARA) - ExxonMobil Lubricants Indonesia bersama merek pelumas Federal Oil mengapresiasi kinerja dua pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio (Diggia) dan Nicolò Bulega, yang membalap dengan hati demi mengamankan poin pada seri balap di San Marino, Minggu (19/9).

Kendati demikian, Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia berharap dua pebalap FOGM2 dapat menambah poin lebih banyak di GP Austin, Amerika Serikat pada awal Oktober 2021.

Diggia bertahan di posisi ketujuh klasemen Moto2 dengan total 108 poin, sedangkan Bulega mengantongi 12 poin.

"Diggia kembali menujukkan konsistensinya dengan meraih posisi ke-9 dan masih bisa mempertahankan posisi di klasemen Moto2 2021," ujar Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia dalam siaran pers, Senin.

Baca juga: Siasat FOGM2 di Styria, ubah setelan motor

"Kami yakin di seri berikutnya pada Moto2 Amerika kedua pembalap bisa hasilkan poin lebih besar," kata Hasril.

Fabio Di Giannantonio pebalap andalan Federal Oil Gresini Moto2 yang start dari posisi sembilan berhasil mempertahankan posisinya hingga finis di balapan Moto2 San Marino 2021, Minggu.

Mengelilingi 25 lap sirkuit Misano sepanjang 4.226 meter, pembalap yang akrab dipanggil Diggia tersebut sempat keluar dari sepuluh besar akibat banyak pembalap yang sangat agresif saat masuk tikungan pertama.

Kemampuan Diggia menguasai motor dan mengenal baik sirkuit Misano berhasil memperbaiki posisi hingga akhirnya berada di posisi sembilan. Dirinya terpaut 7,468 detik dari pemenang balapan, Raul Fernandez.

"Saya berharap hasilnya lebih bagus di balapan karena saat warm-up hasilnya sangat bagus. Tapi saat balapan kali ini sangat cepat dan saya kehilangan beberapa poin karena mulai bersama saat awal balapan. Kita masih perlu ada penyesuaian di setelan motor, sehingga perlu kerja lebih keras lagi untuk mengembalikan ke level yang diharapkan," ungkap Diggia yang memakai nomor 21.

Baca juga: Federal Oil apresiasi kerja keras FOGM2 di Aragon

Baca juga: Upaya Federal Oil tingkatkan kapasitas mekanik

Baca juga: Federal Oil apresiasi kinerja Diggia & Bulega di Silverstone
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021