Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah politisi senior PDI Perjuangan bernostalgia pada acara open house tahun baru di rumah mantan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Sabam Sirait, di Jakarta, Minggu.

Hadir pada acara tersebut antara lain, Mantan Presiden Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri (Ketua Umum PDI Perjuangan), Ketua MPR Taufiq Kiemas (Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDI Perjuangan, Abdul Nadjid, mantan Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (Partai Keadilan Sejahtera), Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo.

Hadir juga  anggota DPR dari PDI Perjuangan seperti Ribka Tjiptaning, Yasona Laoli, Sukur Nababan, Utut Adianto, dan Maruarar Sirait.

Pada kesempatan tersebut tamu yang hadir saling bercerita nostalgia maupun bernyanyi dengan diiringi musik organ.

Abdul Madjid yang telah berusia 93 tahun dan duduk di kursi roda, ketika diminta menyanyi, ia pun tampil ke depan dengan mendorong kursi roda.

Abdul Madjid pun menyayikan lagu "Indonesia Tanah Air Beta" dari atas kursi roda.

Setelah nyanyi, Abdul Madjid mengatakan, itulah lagu yang bisa disumbangkannya, yakni lagu orang tua dari generasi dulu.

Tuan rumah, Sabam Sirait melanjutkan, Abdul Madjid ini adalah politis senior Partai Demokrasi Indonesia yang sampai saat ini masih ada.

"Teman-teman Pak Madjid yang lainnya sudah pergi mendahului, karena lupa bernafas. Pak Madjid dan saya, adalah sedikit orang pendiri PDI yang masih ada hingga saat ini," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Taufiq Kiemas juga menyanyi lagi "Falling In Love" yang didampingi penyanyi Tetty Manurung.

Acara tahun baru dengan suasana santai itu diisi dengan lagu-lag_ dari tamu yang hadir maupun dari penyanyi Tetty Manurung.
(R024/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011