Jakarta (ANTARA) - Piaggio kemungkinan akan meluncurkan versi terbaru dari skuter Aprilia SR 160 yang populer di pasar India dalam beberapa bulan mendatang.

Dikutip dari Hindustan Times, Minggu, 2022 SR 160 kini telah terlihat diuji di jalan-jalan menjelang peluncurannya. Konsol meter yang diperbarui tampaknya dipinjam dari set SXR Aprilia.

Kedua skuter (SR dan SXR) hadir dengan basis platform yang sama tetapi memiliki gaya bodi yang berbeda. Model yang akan datang dapat ditawarkan sebagai pembaruan untuk skuter saat ini, atau juga dapat diluncurkan sebagai varian.

Layar baru akan mampu menampilkan sejumlah besar informasi mencakup speedometer dan takometer digital, serta informasi perjalanan, data konsumsi bahan bakar waktu nyata, dan bahkan catatan kecepatan tertinggi yang dicapai.

Seiring dengan layar baru, skuter juga dapat memanfaatkan pengenalan konektivitas Bluetooth yang sekarang umum ditawarkan di India.

Diperkirakan skuter baru tersebut meneruskan powertrain, suspensi, rem, dan komponen perangkat keras yang sama. Saat diluncurkan, model baru diperkirakan akan sedikit lebih mahal daripada model lama yang dijual.

Baca juga: Honda, Yamaha, KTM hingga Piaggio teken konsorsium pertukaran baterai

Baca juga: Vespa hadirkan edisi spesial 75 tahun

Baca juga: Sasar konsumen muda, Piaggio rilis skuter listrik via Tik Tok

Pewarta: F017
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021