Cimahi (ANTARA News) - Tiga orang tewas seketika dalam insiden tabrak lari di kilometer 115,800 Jalur B Tol Padaleunyi, Cimahi, Jawa Barat, Kamis pagi sekitar pukul 05.30 WIB.

Ketiga korban itu tewas setelah diserempet mobil yang hingga kini belum diketahui identitasnya. Korban tewas yakni Achmad Sendi Hidayatulloh (25), Ade Sopandi (35), Yadi Supriadi Sofa (36).

Para korban seluruhnya warga Kabupaten Garut, Jabar, kata Kasat Lantas Polresta Cimahi AKP Dadang Gunawan saat dihubungi wartawan.

Kejadian tragis itu bermula ketika mobil yang ditumpangi korban, Kijang Super Grand F-946-WC, ban depan sebelah kanannya kempes dalam perjalanan dari arah Bandung menuju Jakarta.

Berniat mengganti ban, pengemudi pun menghentikan mobilnya dan memulai untuk mengganti ban yang kempes dengan ban cadangan di bagian belakang mobil itu.

Melihat rekannya kesulitan mengganti ban, rekan lainnya ikut turun untuk membantu.

"Para korban berada di bahu jalan tol untuk mengganti ban yang pecah. Kemudian dari arah yang sama ada kendaraan lain dengan kecepatan tinggi dan mengambil posisi terlalu ke samping, sehingga menyerempet kendaraan para korban hingga menyebabkanya tewas di tempat," Kasatlantas.

Dadang memperkirakan, saat ditabrak seorang korban tengah berjongkok membuka ban yang kempes, sedangkan dua korban lain berdiri di dekatnya, dimana ban cadangan telah disiapkan.

Identitas mobil penabrak berikut pengemudinya belum diketahui.

"Untuk mencari titik terang mengenai pelaku tabrak lari tersebut, kami masih menyelidiki dan masih melakukan pengembangan secara intensif," katanya.

Sekarang para korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung untuk diotopsi.

(ANT-215/Y008/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010