Jakarta (ANTARA) - Agen pemegang merek Audi di Indonesia, PT Garuda Mataram Motor memperkenalkan New Audi RS 4 Avant yang merupakan mobil berjenis "station wagon" dengan tenaga kuat berkat mesin V6 2,9 liter Twin-turbo untuk menghasilkan tenaga hingga 450 PS serta torsi 600 Nm.

Baca juga: Audi perkenalkan A6 Avant 55 TFSI e quattro PHEV untuk Inggris

New Audi RS 4 Avant dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp2.799.000.000 berstatus on–the-road Jakarta.

"Mengombinasikan nilai-nilai yang ada pada sebuah mobil sport dengan kepraktisan dalam penggunaan sehari-hari menjadi salah satu ide berbeda yang ditawarkan oleh The New Audi RS 4 Avant. Mobil ini menjadi salah satu konsep terbaik yang menjadi ciri khas Audi selama 25 tahun terakhir,” ujar President Direktur, PT Garuda Mataram Motor Andrew Nasuri dalam siaran pers, Jumat.

Eksterior
 
New Audi RS 4 Avant (ANTARA/HO AUDI)


Wajah New Audi RS 4 Avant mendapatkan perubahan dengan hadirnya grille singleframe yang lebih lebar dan rata jika dibandingkan dengan model yang menjadi basisnya. Grille singelframe juga dirancang tanpa bingkai guna memberikan tampilan yang bersih.

Lampu depan New Audi RS 4 Avant mendapatkan perubahan, di mana Matrix LED dibingkai bezel warna gelap yang membedakannya dengan model A4. Bagian fender depan dan belakang lebih lebar 30 mm dibandingkan dengan Audi A4 Avant. Adapun elemen hitam di kedua sisi lampu depan mempertegas kesan lebih lebar pada RS 4 Avant.

Selain itu, terdapat aksen berbalut hitam pada ambang jendela, bingkai kaca depan dan belakang, rumah kaca spion berbalut aksen karbon serta roof-rail hitam membuat tampilannya semakin sporty.

New Audi RS 4 Avant Indonesia hadir dengan velg forged alloy 10-spoke 19 inci berbalut ban 265/35 R19 sebagai velg standar. Tersedia juga opsi velg berbeda, mulai forged alloy 5-arm flag style berbalut glossy anthracite black 20 inci, fully milled alloy 5-arm peak style Matte Bronze 20 inci, serta forged alloy 5-arm flag style 20 inci, yang semuanya memakai ban 275/30 R20.

Audi memberikan kaliper rem berwarna merah atau opsi rem keramik RS dengan kaliper merah atau anthracite gray. Sedangkan untuk warna mobil, Audi menawarkan delapan kelir antara lain Tango Red Metallic, Turbo Blue, Daytona Gray Pearl Effect, Navarra Blue Metallic, Sonoma Green Metallic, Glacier White Metallic, Nardo Gray dan Mythos Black Metallic.

Meski berstatus mobil sport, namun New Audi RS 4 Avant tetap memberikan kegunaan berkendara harian sebagaimana Audi A4 Avant sebagai basis modelnya.

Kapasitas bagasinya mencapai 495 liter, yang dapat meningkat menjadi 1.495 liter dengan melipat bangku belakang dan ruang bagasi diisi penuh hingga atap. Pintu bagasi serta penutup bagasinya dapat beroperasi secara elektronik.

Baca juga: Audi A6 Avant akan mejeng di Geneva Motor Show 2019

Baca juga: Audi raih 7 penghargaan internasional

Baca juga: Audi RS6 Avant diluncurkan

 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021