Jakarta (ANTARA) - Mitsubishi Xpander Cross hadir di Indonesia sebagai MPV Crossover yang dapat menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat dalam menentukan kendaraan keluarga yang serbaguna.

Sebagai varian tertinggi dari Xpander, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun memberikan berbagai kelebihan pada Xpander Cross yang cocok untuk dikendarai di area perkotaan hingga medan semi off-road.

Baca juga: Xpander dan L300 dominasi penjualan MMKSI selama Agustus

Baca juga: Konsumen MMKSI bisa lacak proses pemesanan mobil via aplikasi


Dibandingkan kompetitornya, Mitsubishi Xpander Cross menawarkan sampai tujuh kelebihan untuk penggunanya. Berikut ulasannya:

Eksterior gagah
Xpander Cross mengusung tampilan muka Dynamic Shield yang merupakan DNA Mitsubishi Motors Corporation dan juga dibekali dengan desain geometrik yang menggambarkan keseimbangan antara kedinamisan dan power.

Desain dari arsitek Tsunehiro Kunimoto membuat kesan SUV pada mobil semakin terlihat dengan desain skid plate pada bumper bawah yang kuat dan protektif.

Pada bagian belakang, terdapat piano black tailgate garnish dan skid plate yang lebih besar di bagian bawah bumper, sehingga meningkatkan image tangguh.

Xpander Cross semakin siap untuk berpetualang dengan new design 17-inch alloy wheel dipadukan dengan wheel arch molding dan side body garnish yang memberikan kesan sporty. Pada bagian atap juga disematkan roof rail yang semakin menunjang aktivitas petualangan penggunanya.
 
Mitsubishi Xpander Cross (ANTARA/Ho)

Lampu LED dan kesan mewah
Sebagai varian tertinggi, Xpander Cross juga sudah menggunakan lampu LED pada bagian head lamp dan fog lamp yang mengoptimalkan visibilitas, lighting range yang lebih luas, dan kesan high-class.

Ground clearance tertinggi
Xpander Cross didesain dengan ground clearance yang terbaik di kelasnya yaitu 225 mm, dipadukan dengan suspensi khusus dengan rebound spring sehingga dapat memberikan kenyamanan maksimal kepada pengendara dan penumpang dalam melalui berbagai medan.

Dengan ground clearance tertinggi di kelasnya, Xpander Cross siap menemani petualangan Anda tanpa perlu khawatir mobil akan "nyangkut" saat melintasi perbukitan atau jalanan berbatu.

Suspensi
Crossover MPV ini didesain 50mm lebih lebar dari model small MPV Xpander, untuk memberikan kesan lebih luas dan stabil. Agar tetap nyaman, MMKSI pun memberikan racikan khusus di sektor suspensinya.

Konfigurasinya masih menggunakan suspensi MacPherson Strut with Coil Spring untuk bagian depan dan Torsion Beam untuk bagian belakang. Hanya saja bagian damper, pegas, kemudian posisi caster angle diracik lagi supaya mengurangi gejala limbung dan mobil jadi lebih stabil.

Cruise Control
Mitsubishi Xpander Cross juga sudah dilengkapi dengan fitur cruise control yang dapat memudahkan pengendara ketika melaju di jalur bebas hambatan. Fitur ini memungkinkan pengendara dapat mengontrol kecepatan selama perjalanan hanya dengan sentuhan jari saja.

Kamera belakang dan sensor parkir
Mobil ini dilengkapi pula dengan visibilitas yang baik melalui kaca depan yang luas dan posisi duduk yang tinggi. Selain itu, juga ditunjang dengan rear camera yang terhubung dengan layar audio dan sensor parkir yang semakin mengoptimalkan pengalaman berkendara.

Dengan fitur ini, perjalanan Anda tentunya akan lebih aman dan nyaman.

Kabin luas
Xpander Cross menyuguhkan kabin yang luas untuk mengangkut tujuh orang dengan nyaman di jalan. Ditambah dengan ruang interior terbaik di kelasnya dan tata letak yang memungkinkan penumpang masuk dan keluar dengan mudah.

Pada varian tertingginya, Xpander Cross juga sudah dipadukan dengan desain interior yang luxurious didominasi dengan warna hitam dan coklat pada dashboard, begitu juga pada bagian kursi yang dilapisi dual tone leather dua warna tersebut.

Tidak hanya itu, kursi di baris kedua dan baris ketiga dapat dilipat untuk mengatur kursi dan bagasi dalam berbagai kombinasi. Untuk muatan yang sangat besar, kursi baris kedua dan ketiga dapat dilipat untuk membuat area penyimpanan yang besar datar tanpa celah.

Pada bagian head unit terdapat 7-inch touch screen audio yang dilengkapi dengan smartphone connectivity, lalu ada juga power outlet pada baris depan, tengah, dan juga belakang.

Ditambah dengan ruang penyimpanan yang tersedia di bagian bawah kursi, seat pocket di belakang kursi, dan ruang penyimpanan serbaguna pada bagian bagasi.
 
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate. (ANTARA/Alviansyah P/pri.) (ANTARA/Alviansyah P/pri.)


Khusus pembelian Xpander Cross di bulan September 2021 akan mendapatkan:

1. Penerapan keringanan harga dengan perhitungan insentif PPnBM sesuai varian dan waktu pengiriman unit atau pembukaan faktur. Diskon insentif PPnBM 25 persen untuk periode delivery unit 1 September - 31 Desember 2021.

2. Pilihan program pembiayaan melalui PT Dipo Star Finance (S&K berlaku):
- DP ringan mulai 15 persen, atau
- Bunga rendah 0 persen sampai dengan tenor 2 tahun, atau
- Gratis asuransi 3 tahun, atau
- Paket Smart Cash dengan bunga 0 persen dan gratis asuransi serta biaya admin

3. Gratis kaca film V-Kool untuk varian A/T Premium dan kaca film Konica Minolta untuk variant A/T dan M/T

4. Gratis Paket SMART untuk perawatan atau servis berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun (validasi faktur September):
- SMART Silver berlaku untuk varian Ultimate AT, Sport AT/MT, Exceed AT/MT, GLS AT/MT
- SMART Diamond berlaku untuk varian Rockford Fosgate Black Edition AT/MT
- Biaya jasa (untuk semua varian)
-Suku cadang, Mitsubishi Motors Genuine Oil & Brake Fluid (sesuai dengan jadwal service booklet)
-Chemical item: Engine flush
-Asuransi kecelakaan diri selama 1 tahun dengan nominal klaim maksimal hingga Rp10.000.000/orang selama periode*
-Asuransi kerusakan ban selama 1 tahun dengan nominal klaim maksimal Rp1.400.000 dan berlaku untuk satu ban selama periode*

*Advetorial
​​​​​​​

Baca juga: Simak promo Mitsubishi September, diskon PPnBm hingga cicilan ringan

Baca juga: MMKSI "Servis Ceria" tawarkan banyak keuntungan, berikut rinciannya

Baca juga: Mitsubishi L300 si "Raja Pickup" andalan konsumen
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021